Ikuti Gowes Siti Nurbaya Adventure 2021, ISSI Payakumbuh Kembali Naik Podium

Ikuti Gowes Siti Nurbaya Adventure 2021, ISSI Payakumbuh Kembali Naik Podium
Ikuti Gowes Siti Nurbaya Adventure 2021, ISSI Payakumbuh Kembali Naik Podium (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF - Pesepeda asal Kota Payakumbuh kembali naik podium dihari kedua Gowes Siti Nurbaya Adventure (GSNA) 2021. Sebelumnya, Payakumbuh the City of Randang juga berhasil menjadi juara umum dihari pertama.

Hal ini dikatakan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Payakumbuh Yoserizal pada Selasa 14 September 2021. Ia mengatakan ISSI Payakumbuh berhasil naik podium untuk setiap kelas pada hari kedua iven XC Fun Race Gowes Siti Nurbaya Adventure (GSNA) 2021 pada Minggu 12 September 2021 lalu di Lubuk Minturun, Padang.

baca juga: Gelar Vaksinasi Gelombang I, Puluhan Warga Ikuti Vaksinasi di Kantor Satpol PP Payakumbuh

"Tim ISSI Kota Randang Payakumbuh berhasil meraih podium di semua kelas, yaitu Master B Hendra Utama pada podium 3, Master A Zico Purnindo pada podium 2, dan Men Elite Qoris Mayu Setran pada podium 2. Kemudian hari kedua lomba, adalah jenis lomba King of Mountain (KOM), dimana start dimulai di sekitaran jembatan Siti Nurbaya Padang, lalu melalui jalan mendaki menuju pantai air manis, setelah itu menanjak lagi melalui jalan Koto Kaciak dan finish di Puncak Koto Kaciak," ujarnya.

Ia menjelaskan peserta Lomba juga dibagi berdasarkan beberapa kelas yaitu Men Elite (di bawah 29 tahun), Master A (30-38 tahun), Master B (39-49 tahun), dan Master C (di atas 50 tahun). Menurutnya, prestasi tersebut cukup membanggakan dimana pesepeda Kota Payakumbuh sudah tampak optimis dan bersemangat mengikuti kompetisi.

baca juga: Setelah Pemprov NTB, Kini Kabupaten Bener Meriah Aceh Belajar ke Kota Payakumbuh

"Mereka telah mengharumkan nama Payakumbuh di tingkat provinsi bahkan provinsi tetangga. Tentu kita sangat bangga sekali dan mengapresiasi prestasi para pesepeda kita, selama dua hari lomba, naik podium terus," katanya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Khadijah