Pendaftaran Ditutup, Peserta yang Berminat Jadi Sekda Pessel Hanya 7 Orang

.
. (Net)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Sesuai jadwal seleksi pengisian jabatan sekretaris daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rabu ini, 15 September 2021 merupakan hasil seleksi administrasi.

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Promosi ASN, BKPSDM Pessel, Andri mengungkapkan, pengumuman dan pendaftaran dimulai sejak 8 September - 14 September 2021.

Menurutnya, 7 hari lama pendaftaran, jumlah peserta yang mendaftar berjumlah sebanyak 7 orang.

"Dari 7 peserta, 1 diantaranya dari luar daerah dan 6 dari dalam daerah," ungkap Andri pada KLIKPOSITIF, Rabu 15 September 2021.

Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan, pihaknya belum bisa mempublish nama-nama peserta.

"Karena kami harus konfirmasi tim Pansel dulu," tutupnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) memulai membuka seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah (JPT- Sekda), setelah lama kosong usai transisi Pilkada 2020 lalu.

Pengumuman seleksi pengisian JPT-Sekda Pessel ini diumumkan melalui Nomor 800/01/PANSEL-JPT-SEKDA/IX/ 2021 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Sekretaris Daerah melalui BKPSDM Pesisir Selatan.

Kepala BKPSDM Pessel, Yespi Nawiarsih menyampaikan, pendaftaran lelang jabatan ini dimulai dari 8 sampai 14 September 2021.

Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah telah diumumkan dalam wesite www.pesisirselatankab.go.id serta www.bkpsdm.pesisirselatankab.go.id dan WhatsApp Group.

Sedangkan, untuk kriteria dan metode penilaian berdasarkan pada nilai rekam jejak mendapatkan bobot 20%. Penulisan makalah dengan nilai bobot 20%, Assessment dengan bobot 25% dan wawancara akhir 35%.

"Dan menetapkan passing grade/ambang batas kelulusan secara kumulatif diatas nilai 70 (bobot 1-100)," terangnya.

Pengumuman Hasil Seleksi Terbuka diumumkan tanggal 27 September 2021, setelah itu hasil seleksi dilaporkan ke Bupati, Gubernur dan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan Pelantikan tanggal 6 Oktober 2021.

"Hasil seleksi akan diumumkan tgl 27 September, kemudian dilaporkan ke Bupati, tanggal 28 September dilaporkan ke Gubernur, tanggal 30 September ke KASN dan pelantikan tanggal 6 Oktober 2021," jelasnya.

Sedangkan berkas pendaftaran diantarkan langsung ke Sekretariat Pansel JPT Sekda pada Kantor BKPSDM Kabupaten Pesisir Selatan paling lambat tanggal 14 September 2021 pada pukul 16.00 WIB.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri