Hari Pertama SKD CPNS di Padang, 11 Orang Sudah Dinyatakan Gagal

ilustrasi
ilustrasi (ist)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Kota Padang sebanyak 11 orang dinyatakan gagal.

"Untuk sesi pertama dan kedua tadi, ada 11 orang peserta yang tidak hadir dan sudah dinyatakan gagal," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang , Romy Elpa Segas, Rabu 15 September 2021.

baca juga: Selama 2021, Pemerintah Berhasil Pangkas 10,37 Juta Ton Emisi Karbon

Ia mengatakan, peserta yang tidak hadir tersebut langsung dinyatakan gagal oleh sistem yang dibuat oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Jadi dalam sistem tersebut langsung dinyatakan gagal karena tidak mengikuti tes ataupun terlambat dalam mengikuti seleksi yang dilaksanakan," lanjutnya.

baca juga: Kembangkan Ekonomi Umat dan Kemanusiaan, MUI Pariaman Jalin Kerjasama dengan ACT

Ia mengatakan, kedisiplinan dalam melaksanakan seleksi juga merupakan salah satu dari seleksi yang dilakukan. Agar kedepannya jika lulus, seorang ASN harus disiplin dalam melaksanakan tugasnya.

Diketahui, peserta seleksi SKD CPNS Pemko Padang sebanyak 1062 orang yang merupakan peserta yang lolos pada seleksi administrasi sebelumnya.

baca juga: Penambang Emas Tradisional di KPGD Berharap Kembali Bisa Menambang, Polisi: Kalau Ilegal Jelas Langgar Hukum

"SKD ini dilaksanakan sebanyak empat sesi dalam sehari kecualai hari Jumat yang hanya dilaksanakan dua sesi saja," tutupnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri