300 Orang Terdampak Pandemi di Pariaman Terima Zakat

Penyerahan zakat
Penyerahan zakat (Media Centre Pariaman)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Sebanyak 300 orang mustahiq yang terdampak COVID-19 terima bantuan dari program zakat Pariaman Peduli.

Pendistribusian zakat ini ditujukan kepada mustahik asal Kota Pariaman yang terkena dampak pandemi atau PPKM.

baca juga: Begini Proses Pemakaman Jenazah Napi yang Terbakar di Lapas Tanggerang

"Pemko Pariaman terus melakukan berbagai upaya agar perekonomian masyarakat di Kota Pariaman pulih. Banyak program dan bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak PPKM, baik melalui APBN, APBD, CSR dan Baznas, ungkap Genius Umar, Walikota Pariaman , Rabu 15 September 2021.

Tdak hanya bantuan berupa tambahan modal usaha dan sembako, kata Genius lagi, pihaknya juga memberikan bantuan terhadap warga miskin yang mempunyai Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

baca juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemko Pariaman Teken Mou Sekolah Penggerak dengan Kemedikbudristek

"Diharapkan dengan adanya bantuan zakat ini, para mustahik bisa menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari. Hal ini, merupakan tugas kami sebagai pemerintah untuk melayani masyarakat," sebut Genius Umar.

Genius juga berpesan kepada para mustahik penerima bantuan kali ini, bahwa segera ditanamkan kepada diri sendiri, untuk dapat meniatkan dalam hati, apabila saat ini menjadi mustahik, doakan agar tahun depan bisa menjadi muzaki, ungkapnya.

baca juga: Dua Atlet Kota Pariaman Ikuti PON XX di Papua

Penulis: Rehasa | Editor: Fitria Marlina