Manajemen PLN Sumbar Turun Langsung Tinjau Kondisi Kelistrikan di Kab. Kepulauan Mentawai

Manajemen PLN Sumbar Turun Langsung Tinjau Kondisi Kelistrikan di Kab. Kepulauan Mentawai
Manajemen PLN Sumbar Turun Langsung Tinjau Kondisi Kelistrikan di Kab. Kepulauan Mentawai (Ist)

TUA PEJAT, KLIKPOSITIF - General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumbar Toni Wahyu Wibowo beserta seluruh jajaran manajemen, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Jeffri Husni, dan Manager Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Sumbar Ricki Yacob menyambangi kediaman Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabelaeke pada Rabu (15/09).

Dalam pertemuan ini, PLN dan Bupati Kepulauan Mentawai berdiskusi mengenai dukungan PLN terhadap kebutuhan listrik di Kab. Kepulauan Mentawai , khususnya pada objek-objek vital yang sangat dibutuhkan sekaligus pembahasan terkait pembangunan infrastruktur kelistrikan di Kab. Kepulauan Mentawai .

baca juga: Komitmen Dedieselisasi, Kantor PDAM Tua Pejat Kini Menikmati Listrik PLN

Dalam pertemuan tersebut Toni Wahyu menyampaikan kesiapan PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik pelanggan. Ia menyadari kebutuhan listrik sangat membantu masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, meningkatkan kualitas belajar anak, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berada di daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) di daerah tersebut.

Selanjutnya, untuk jaminan keandalan listrik, Toni menyampaikan beberapa penyebab gangguan di daerah mentawai disebabkan oleh pohon yang sudah mengenai jaringan PLN .

baca juga: Cek Kesiapan COD Pembangkit Listrik EBT, Manajemen PLN Sumbar Kunjungi PLTM Siamang Bunyi

"'Kami selalu pengupayakan jaringan listrik PLN bebas dari benda asing dengan jarak maksimal 1 meter. Ranting-ranting pohon akan berbahaya jika menyentuh jaringan listrik, bisa menyebabkan gangguan atau pemadaman. Sebagai upaya peningkatan keandalan listrik, kami berharap dukungan bupati dan warga Kab. Kepulauan Mentawai untuk memudahkan izin kerja rampal tim kami dan bagi pemilik pohon agar mengizinkan petugas memotong dahan yg mengenai jaringan listrik untuk meminimalisir gangguan,''ungkap Toni.

Toni juga menambahkan bahwa pasokan listrik di Sumatera Barat saat ini dalam kondisi surplus dan kondisi pembangkit yang aman, tentunya PLN sangat siap mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan listrik, pun siap dalam langkah antisipasi gangguan khususnya dalam menyambut hari-hari besar seperti natal dan tahun baru.

baca juga: PLN Targetkan 15 Juta Pengguna Undah Aplikasi PLN Mobile

Dalam kesempatan yang sama Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menyampaikan apresiasi terhadap Manajemen PLN telah turun langsung melihat kondisi kelistrikan Mentawai serta upaya PLN Sumbar dalam meningkatkan keandalan. Ia berharap PLN siap menyuplai kebutuhan listrik dalam pemenuhan kebutuhan listrik untuk mendukung pengembangan Mentawai , yang sangat membutuhkan keandalan listrik agar dapat berkembang.

"Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PLN telah hadir turun langung melihat kondisi disini, dukungan PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik sangat kita butuhkan, seperti halnya objek vital seperti RS Pratama yang rencana akan kita resmikan dalam tahun ini perlu mendapat dukungan PLN agar dapat beroperasi dengan lancar," ungkap Yudas

baca juga: Dukung Electrifying Lifestyle, PLN Targetkan 15 Juta Pelanggan Unduh PLN Mobile hingga Akhir 2021

Setelah kunjungan pembahasan tsb, GM beserta jajaran manajemen melanjutkan perjalanan ke PLTD dan ULP Tua pejat untuk menjalin silahturahmi dengan pegawai sekaligus memastikan kondisi PLTD dalam menyuplai listrik di Kab. Kepulauan Mentawai .

Kunjungan ditutup dengan penyerahan Bantuan YBM oleh General Manager PLN Sumbar Toni Wibowo ke pengurus MDA Muhammadiyah Yoserizal berupa 50 Al-quran Kecil dan 30 Al-Quran guna membantu anak-anak untuk belajar mengaji di Masjid Cahaya Mentawai .

"Kami mengucapkan terima kasih PLN telah memberi perhatian lebih untuk kami, semoga dengan bantuan Al-quran ini bisa meningkatkan keinginan belajar mengaji anak-anak di masjid Cahaya dan tentunya mengalirkan ibadah untuk kita semua," ungkap Yoserizal

Editor: Fitria Marlina