Raih Akreditasi Nasional, SDN 10 Painan Timur Akan Buat Pepustakaan Digital

Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Nasional yang diraih SDN 10 Painan Timur-Pessel
Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Nasional yang diraih SDN 10 Painan Timur-Pessel (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Painan Timur, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat mempersiapkan diri menuju perpustakaan digital dalam meningkatkan layanan baca pendidikan sekolah.

Kepala SDN 10 Painan Timur, Balpasmirza mengungkapkan, persiapan dalam menuju perpustakaan digital tersebut merupakan pembenahan setelah meraih Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Nasional.

Menurutnya, pada tahun ini SDN 10 Painan berhasil mendapat Akreditasi C berdasarkan evaluasi Lembaga Akreditasi Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional RI.

Tentunya, Akreditasi tersebut diraih dengan perjuangan dan seleksi yang ketat, dan SDN 10 Painan Timur yang keluar dengan akreditasi C. Akreditasi berlaku mulai 04 Mei 2021 sampai 04 Mei 2024.

"Semua kategori penilaian itu terpenuhi, sehingga SDN 10 Painan Timur ditetapkan sebagai penerima Akreditasi dari Perpustakaan Nasional RI," ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini dengan akreditasi yang diraih, pihaknya akan terus berbenah, salah satunya dengan meningkatkan sistem perpustakaan SDN 10 Painan Timur dari manual ke digital.

"Sertifikat Akreditasi Nasional yang diraih ini akan menjadi motivasi bagi sekolah dalam pengelolaan perpustakaan ke depan," terangnya.

Perpustakaan digital akan menjadi komitmen SDN 10 Painan Timur dalam meningkatkan dan mempermudah akses baca siswa.

"Mudah-mudahan hal itu terwujud dan didukung penuh oleh perangkat daerah terkait," tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi