Tiga Warga Tanah Datar Disambar Petir, Dua Meninggal Dunia

Korban tersambar petir dievakuasi dari TKP ke rumah sakit
Korban tersambar petir dievakuasi dari TKP ke rumah sakit (Polsek Limo Kaum)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Akibat tersambar petir , dua warga Tanah Datar meninggal dunia dan satu orang mengalami luki ringan dan selamat.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rohmad Hari Purnomo melalui Kapolsek Limo Kaum Iptu Fitrianto menyampaikan peristiwa nahas yang menimpa tiga warga tersebut terjadi di Kolam Pancing Jorong Lantai Batu, Nagari Baringin, Kecamatan Limo Kaum pada Kamis 16 September 2021 sekira pukul 16.30 WIB.

baca juga: Masjid Baburrahim Batu Basa Senilai Rp21,3 miliar, Inisiasi Ranah Rantau

Disebutkan tiga warga yang tersambar petir tersebut adalah Rino Kurniawan (25 tahun), warga Jorong Sijanggek, Nagari Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab, Alan Putra (25 tahun), warga Tabek Boto Jorong Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Limo Kaum, dan Robby Lisandi (23 tahun), warga Jorong Balai Gadang, Nagari Sungayang, Kecamatan Sungayang.

Pada waktu itu, di TKP, Rino bersama Robby sedang memancing di kolam besar sedangkan Alan sedang memancing di kolam kecil. Tiba-tiba cuaca berubah dari keadaan cerah menjadi hujan deras disertai petir.

baca juga: Hari Ini, Seorang Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di Tanah Datar

Ketiga korban langsung menggulung tali pancingnya dan berteduh di pinggir kolam pancing besar dan dipinggir kolam pancing kecil. Tidak lama kemudian muncul petir dan langsung menyambar ketiga korban.

Rino dan Robby terlempar ke dalam kolam besar, sedangkan Alan terlempar ke dalam kolam pancing kecil. Melihat kejadian tersebut warga sekitar lokasi Beni dan Agus langsung datang menolong.

baca juga: Kegiatan KIE di Tanah Datar, Darul Siska Sebut Ini Penyebab Capaian Vaksinasi Sumbar Rendah

Rino dan Alan dievakuasi ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar sedangkan Robby dilarikan ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Fadilla di Jorong Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Limo Kaum.

Atas kejadian tersebut, Rino dan Alan dinyatakan telah meninggal dunia oleh pihak RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, sedangkan Robby selamat dan sudah diizinkan pulang ke rumah. (*)

baca juga: Polres Tanah Datar Gelar Vaksinasi di Rutan Batusangkar, 160 Orang Divaksin

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi