KONI Cup II Solsel Berlanjut, Kali ini Cabor Paralayang yang Dipertandingkan

Salah satu Atlet Paralayang Solsel saat melakukan pendaratan
Salah satu Atlet Paralayang Solsel saat melakukan pendaratan (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan ( Solsel ) menggelar event bertajuk KONI Cup II, setelah sebelumnya melaksanakan Cabang olahraga (Cabor) sepak takraw. Kali ini pertandingan berlanjut ke Cabor Paralayang .

"Suasana Pandemi Covid-19 membuat kita terbatas untuk mengumpulkan orang, sehingga kegiatan Pekan olahraga Kabupaten atau Forkab kami ganti dengan KONI Cup II Solsel ", kata Ketua KONI Solsel Rengga Husyada.

baca juga: Tingkatkan Kualitas Pemilu, Bawaslu Solsel Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Dia melanjutkan kegiatan yang dilaksanakan hingga Desember 2021 tersebut akan mempertandingkan beberapa cabor olahraga yakni Sepak Takraw, Paralayang , Badminton, Basket Sepakbola, Voli, serta tenis meja.

"Kegiatan ini dalam rangka menjaring atlet yang akan berlaga di Porprov Sumbar tahun 2022, agar tidak begitu menimbulkan kerumunan setiap cabor kami pisah jadwal pelaksanaan selama satu minggu," katanya

baca juga: Pengurus dan Kader Solid, DPD PAN Target Enam Kursi DPRD Pada Pemilu 2024

Ketua Federasi Aerosport Indonesia (Fasi) Solsel Syamsuria mengatakan impiannya untuk bisa menurunkan atlet Cabor Paralayang Putra-Putri Solok Selatan mewakili daerahnya akan terwujud pada Porprov Sumbar 2022.

"Alhamdulillah dengan kerja keras sejak tiga tahun terakhir 21 atlet paralayang berlisensi yang merupakan putra putri Solok Selatan telah berlisensi PL1 dan PL2," katanya.

baca juga: Usai Lantik PAW Anggota DPRD Solsel, Zigo: Setelah Dilantik Harus Rajin Ke Kantor

Dia berharap atlit tersebut bisa mengharumkan nama Solok Selatan di setiap kompetisi, serta dapat melanjutkan pembinaan nantinya terhadap yunior mereka.

"Saat ini pembinaan terus dilakukan dengan latihan rutin setiap Minggu, karena Cabor Paralayang juga menjadi Kegiatan Ekstrakurikuler di SMA 6 Solok Selatan ," kata Pria yang juga menjabat Kepala SMA 6 Solsel tersebut.

baca juga: Afri Nofiardi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Solsel

Salah seorang atlet paralayang yang saat ini masih duduk di kelas XII SMAN 6 Solsel Zahra Atifa Utami mengatakan pihaknya menekuni cabor tersebut sejak duduk di kelas sepuluh.

"Di cabang paralayang ada dua kategori lomba yakni Ketepatan Mendarat dan Lintas Alam atau (Cross Country). Kalau yang dilombakan hari ini hanya kategori ketepatan mendarat," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi