24.500 Pelajar di Kota Padang Sudah di Vaksin Covid-19, Dinkes: Masih Ada Orangtua Tidak Izinkan Anaknya di Vaksin

.
. (Net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Dinas Kesehatan Kota Padang mengklaim telah melakukan vaksinasi terhadap 24.500 orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Padang .

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang , Feri Mulyani mengatakan bahwa masih banyak orang tua yang belum memberikan izin anaknya untuk melakukan vaksinasi .

baca juga: Jembatan Akses Tiga Korong di Padang Pariaman Rusak Parah, Warga dan TNI Perbaiki Bersama

"Memang masih ada orang tua yang tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin. Tapi kami terus berusaha untuk melakukan sosialisasi," katanya.

Selain melakukan sosialisasi, pihaknya juga memberikan gambaran dengan melakukan vaksinasi terhadap siswa, maka kemungkinan sekolah tatap muka bisa lebih cepat dilaksanakan.

baca juga: Kembangkan Ekonomi Umat dan Kemanusiaan, MUI Pariaman Jalin Kerjasama dengan ACT

"Kami berharap ada sebuah kebijakan yang menyatakan bahwa hanya siswa yang telah melakukan vaksinasi saja yang bisa mengikuti sekolah tatap muka. Berhubung kita sudah masuk level tiga PPKM," lanjutnya

Ia mengimbau orang tua agar mengizinkan anaknya untuk melakukan vaksinasi bagi siswa yang telah berumur di atas 12 tahun sesuai dengan aturan Kementrian Kesehatan.

baca juga: Penambang Emas Tradisional di KPGD Berharap Kembali Bisa Menambang, Polisi: Kalau Ilegal Jelas Langgar Hukum

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri