Kecelakaan Beruntun Libatkan 9 Kendaraan di Jalan Padang-Bukittinggi, Ada yang Masuk Kolam dan Sawah

Truk tronton masuk kolam usai terlibat kecelakaan beruntun di kawasan Sungai Buluah Agam, Sabtu 18 September 2021
Truk tronton masuk kolam usai terlibat kecelakaan beruntun di kawasan Sungai Buluah Agam, Sabtu 18 September 2021 (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Sembilan kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Jalan Padang - Bukittinggi , tepatnya di kawasan Sungai Buluah Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, Sabtu 18 September 2021.

Kendaraan yang terlibat kecalakaan beruntun ini beragam, mulai dari truk tronton, bus membawa penumpang, mobil pribadi hingga sepeda motor. Sebagian besar kendaraan yang mengalami kecalakaan ini mengalami rusak berat. Meski demikian, tidak ada laporan korban jiwa terkait insiden ini.

baca juga: Agam Tuan Rumah Gebyar Vaksinasi Serentak se-Sumbar

Dikutip dari katasumbar.com, media grup klikpositif, Kapolsek Banuhampu AKP M. Rosidi menyebut, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolsek menjelaskan, kejadian berawal saat truk tronton melintas dari arah Kota Padang menuju Kota Bukittinggi . Namun sesampainya di lokasi kejadian di kawasan Sungai Buluah, tiba-tiba ada angkot yang mendadak putar arah.

baca juga: Pemkab Agam Buka Seleksi Terbuka Jabatan Sekda, Ini Ketentuan dan Jadwalnya

Kaget melihat hal tersebut, sopir truk lalu banting stir ke arah kiri. Namun naas, truk ini menjadi hilang kendali sehingga menghantam warung dan sejumlah kendaraan yang ada di depannya.

Laju truk tronton terhenti saat mencebur masuk kolam. Ada juga mobil pribadi yang ikut tercebur masuk kolam. Sementara bus yang mengangkut penumpang terjun bebas masuk persawahan. Beberapa penumpang di antaranya mengalami luka-luka.

baca juga: Bisnis Tambak Udang di Lubuk Basung Beralih Jadi Pelanggan Premium PLN

Editor: Haswandi