Longsor, Dua Unit Rumah Tertimbun dan Akses Jalan di Nyiur Melambai Pessel Tertutup Material

Dua unit rumah tertimbun material longsor di Nyiur Melambai Pessel
Dua unit rumah tertimbun material longsor di Nyiur Melambai Pessel (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Longsor melanda Kampung Ujung Batu Air Tambang, Nagari Nyiur Melambai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)-Sumbar, Sabtu 18 September 2021, sore tadi.

Longsor selain menutup akses warga, longsor juga mengakibatkan sebanyak dua unit rumah warga roboh dan tidak bisa ditempati lagi akibat tertimbun material.

"Ya benar, longsor juga membuat jalan kabupaten di Nyiur Melambai tertutup. Untuk rumah tertimpa longsor saat ini penghuninya sudah mengungsi di rumah keluarga," ungkap salah seorang anggota DPRD Pessel Dapil setempat, Novermal Yuska saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF.

Informasi yang diterima dari Novermal Yuska, longsor yang terjadi di daerah setempat sekitar 18.00 WIB. Longsor terjadi akibat guyuran, dan selain itu lokasi longsor juga merupakan sisa kerukan tanah.

"Tapi, alhamdulillah tidak ada korban. Seluruh penghuni rumah, bisa keluar dengan selamat saat longsor terjadi," terangnya.

Lanjutnya, selang longsor terjadi, pihak nya sebagai wakil rakyat sudah menghubungi instansi Pemkab terkait untuk segera menindaklanjuti dampak dari bencana tersebut.

"Saya sudah kontak langsung pak Sekda untuk segera dilakukan tanggap darurat. Dinas PUPR, BPBD, Dinas Sosial, dan Pemerintah Kecamatan sudah digerakan menuju lokasi bencana," tutupnya.

Sementara itu, dari pihak BPBD Pessel hingga berita ini diturunkan Klikpositif.com dan saat dikonfirmasi melalui telepon Kepala BPBD Herman Budiarto tidak mengangkat dan nomor telepon Kasi Kedaruratan Husnul Karim tidak aktif.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri