Alumni SMA 1 Bukittinggi Gelar Suntik Vaksin di Kota Padang, Siapa Saja Boleh Ikut

Ilustrasi
Ilustrasi (Klikpositif)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Pada Senin 20 September 2021 hari ini, Ikatan Alumni SMA 1 Bukittinggi bekerjasama dengan OJK Sumbar akan melaksanakan suntik vaksin COVID-19 gratis di SMA Negeri 1 Padang.

Kegiatan ini akan dimulai sekitar pukul 08.30 WIB hingga selesai dan terbuka untuk umum, baik pelajar maupun masyarakat.

baca juga: Pembangunan Replika Surau Tuo di Lezatta Sudah Rampung, Anak-anak Bisa Belajar Tahfiz dengan Gratis

Ketua Pelaksana Silaturahmi Lintas Angkatan (SLA) SMA 1 Bukitinggi, Yofialdi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan di Kota Padang ini adalah bentuk kepedulian untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Sumbar.

"Ini merupakan salah satu rangkaian program kegiatan Silaturahmi Lintas Angkatan (SLA) SMA 1 Bukitinggi, dan target Vaksin COVID-19 gratis ini adalah anak usia diatas 12 tahun dengan jumlah sekitar 1.800 dosis vaksin dan tidak tertutup juga untuk masyarakat umum yang mau ikut vaksin," ujar Yofialdi dalam rilis yang diterima klikpositif.

baca juga: Fakultas Pariwisata UM Sumbar Gelar Masta Bagi Mahasiswa Baru

"Untuk kegiatan ini, kita menghimbau para peserta Vaksin COVID-19 Gratis di SMA 1 Padang ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan," imbau Yofi

Sementara itu Indraia Putra Januar selaku Ketua Umum Alumni SMA 1 Bukittinggi mengatakan bahwa Silaturahmi Lintas Angkatan (SLA) merupakan agenda tahunan yang digagas Pengurus Alumni SMA 1 Bukittinggi (IASMA 1 Landbouw Bukittinggi ) untuk mempersatukan seluruh alumni dalam sebuah perhelatan lintas angkatan dari yang baru lulus tahun 2021 sampai dengan yang senior lulusan pertama pada tahun 1959.

baca juga: Lurah Campago Guguak Bukittinggi Bulek Ekspos Pembangunan di Wilayahnya

Melalui kegiatan SLA ini, Ia mengatakan para alumni dapat merefleksikan dan mengintrospeksi kembali apa yang menjadi cita-cita dan idealisme saat jadi pelajar, tumpuan harapan pribadi, orang tua dan bangsa dan aktualisasinya dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

'Kami berharap SLA ini akan menjadi momentum terciptanya sinergi dari berbagai bidang kehidupan yang berkontribusi dalam membangun peradaban bangsa, sinergi sesama alumni, almamater, dan masyarakat. Selayaknya kata pepatah minang 'Nan Jauah Samakin Dakek, Nan dakek Samakin Arek'. Begitulah spirit kami sebagai pengurus dan panitia dalam menyelenggarakan acara ini," pungkasnya.

baca juga: 3 Bawaslu Daerah Sepakat Mou dengan Cabdin Wilayah 1 Sumbar

Editor: Haswandi