Awas! Ada Jalan Terban di Jalan Nasional Pessel-Kerinci, Pengendara Diimbau Hati-hati

Jalan terban di Jalan lintas nasional Pessel-Kerinci
Jalan terban di Jalan lintas nasional Pessel-Kerinci (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Jalan lintas nasional Pessel-Kerinci, tepatnya di Kampung Muaro Siri, Nagari Sungai Gambir Sako, Kecamatan Ranah Hulu (Rahul) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)-Sumbar terban akibat kikisan sungai.

Peristiwa terban ini terjadi, pasca hujan, Sabtu 18 September 2021 lalu. Akibatnya, arus lalu lintas di tempat ini menjadi terganggu dan terpaksa dilakukan sistem buka tutup untuk kendaraan roda empat.

"Ya, kejadiannya kemarin (Minggu 19 September). Karena kondisinya terban, kami minta pengendara untuk berhati-hati, apalagi mobil atau truk bermuatan berat," ungkap Kapolsek BAB tapan, Iptu. Gusmanto saat dihubungi KLIKPOSITIF.

Kondisi jalan terban, terjadi akibat curah hujan, Sabtu 18 September 2021. Akibat intensitas hujan tinggi membuat debit sungai menjadi besar dan mengikis badan jalan.

"Tapi, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Cuma jalan menjadi rusak dan perlu kehati-hatian saat melintasi," terangnya.

Saat ini jalan tersebut masih dapat dilewati, namun dengan kehati-hatian karena beresiko bagi mobil angkutan truk, apalagi yang bermuatan berat karena polongan jalan melekat di sisa badan jalan terus tergerus air.

"Sambil menunggu perbaikan jalan oleh PU. Saat ini lakukan kontrol dan memasang papan peringatan untuk dilalui secara hati-hati dan bergantian," tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi