Gerindra Payakumbuh Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk Warga

Salah seorang warga Payakumbuh mengikuti program vaksinasi yang digelar Partai Gerindra.
Salah seorang warga Payakumbuh mengikuti program vaksinasi yang digelar Partai Gerindra. (ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Gelaran vaksinasi Covid-19 Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ) sudah sampai di Kota Payakumbuh . Senin-Selasa (20-21/9) giliran DPC Partai Gerindra Payakumbuh yang menggelar bakti sosial (baksos) gratis itu.

Di Kota Batiah tersebut, warga pun cukup antusias untuk mengikuti vaksinasi yang digelar di kantor DPC Gerindra yang berada di Jalan Sudirman, Kecamatan Payakumbuh Utara itu.

baca juga: Presiden Pasang Target 70 Persen Penduduk Sudah Divaksin Pada Akhir 2021

Turut hadir pada vaksinasi tersebut Ketua DPC Gerindra Kota Payakumbuh Nurkhalis Dt Bijo Dirajo, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Payakumbuh Afrizal M, dan Anggota DPRD Partai Gerindra Yernita dan Arianto, beserta pengurus DPC Gerindra Kota Payakumbuh .

Sebelum di Payakumbuh , gelaran vaksinasi yang digelar Gerindra Sumbar itu, juga dilakukan di DPC Gerindra Padang, DPC Gerindra Sijunjung dan DPC Gerindra Bukittinggi.

baca juga: Andre Rosiade Tolak Usulan Pembubaran Kementerian BUMN

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebut, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini akan terus berlangsung di DPC Gerindra kota dan kabupaten lainnya di Sumbar.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan laporan warga cukup antusias mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra Payakumbuh untuk mendapatkan vaksinasi, baik tahap pertama atau dua. Terima kasih kepada DPC dan juga warga yang meramaikan agenda ini," kata Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar, Senin (20/9/2021).

baca juga: Angkut Beras Dengan Armada Berteknologi Canggih, ACT Penuhi Kebutuhan Pangan Payakumbuh dan Lima Puluh Kota

Andre juga menginformasikan, DPD Gerindra akan kembali menggelar vaksinasi jilid dua pada 29 September 2021 mendatang. "Kami lagi menyiapkan panitia. Bagi yang kemarin baru vaksin pertama, silahkan datang lagi. Yang belum vaksin juga akan dilayani untuk vaksin pertama," kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Ketua DPC Gerindra Kota Payakumbuh Nurkhalis Dt Bijo Dirajo mengaku senang menyaksikan warga Payumbuh yang antusias mengikuti vaksin gratis tersebut.

baca juga: Boyong Dua Perak PON Papua,Andre Rosiade Sambut dan Jamu Rombongan Karateka Sumbar

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti nyata Partai Gerindra dalam membantu Pemerintah untuk menyukseskan program pemerintah untuk memberikan vaksin gratis kepada masyarakat tanpa dibatasi. Siapapun boleh ikut tak dibatasi.

"Ini merupakan arahan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade . Bagi yang belum vaksin atau ingin vaksin kedua, masih ada waktu Selasa 21 September ini. Kami mendatangkan tim medis yang sudah berpengalaman dari Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh ," kata Nurkhalis yang juga anggota DPRD Sumbar ini.

Ia juga mengatakan bahwa vaksinasi ini melibatkan sekitar 15 orang tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh yang dikoordinir oleh Kepala Puskesmas Tiakar dr.Doni Arisandi yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh .

Arisandi di Kantor DPC Gerindra Kota Payakumbuh mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah bersusah payah menyediakan waktu dan tempatnya untuk melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat.

"Tentunya tujuan vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan imun atau anti bodi bagi masyarakat dalam menangkal berkembangnya lagi virus mematikan tersebut," ungkapnya.(*)

Editor: Riki