Karena Hal Ini, 99 Peserta Gugur di Hari Keenam Seleksi CPNS Kota Padang

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG , KLIKPOSITIF - Sebanyak 99 orang peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Padang pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dinyatakan tidak lulus.

Meskipun tes yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Padang itu masih belum berakhir, hampir 100 orang peserta sudah dinyatakan gugur.

baca juga: Ada Gelandang Muda Semen Padang FC Saat Timnas U-23 Kalahkan Tajikistan 2-1

"Jumlah 99 orang yang dinyatakan gugur ini karena tidak hadir selama pelaksanaan seleksi dan ada juga yang terlambat," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang , Arfian, Selasa 21 September 2021.

Ia mengatakan, hingga hari ke enam pelaksanaan SKD, sudah ada sebanyak 1.096 orang peserta dan 99 orang diantaranya sudah dinyatakan gagal.

baca juga: Dosen Unand Gelar Pelatihan Pembuatan Bahan Ajar Virtual Reality Pertama di Sumatera Barat

"Yang dinyatakan gugur ini sudah disesuaikan dengan sistem. Terlambat satu menit saja mengikuti seleksi, sudah dinyatakan gugur," lanjutnya.

"Total peserta yang melamar dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2021 sebanyak 2048 orang dan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 2887 orang untuk guru dan 14 orang untuk pegawai Pemko Padang .

baca juga: Terkendala, Plaza Andalas Baru Wajibkan Pengunjung Bawa Bukti Vaksin Pekan Depan

Untuk tes CPNS SKD tersebut, dalam sehari pihaknya melakukan empat sesi yang diikuti oleh 50 orang peserta pada setiap sesinya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi