Lima Peserta CPNS Padang Positif Covid-19, BKN Jadwalkan Ujian Ulang Pada 26 September

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

PADANG , KLIKPOSITIF - Sebanyak lima peserta Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Kota Padang dilaporkan positif COVID-19.

"Sampai hari ini, ada lima orang peserta yang telah melaporkan bahwa mereka positif Covid-19 kepada kami," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang , Arfian, Selasa 21 September 2021.

baca juga: Ada Gelandang Muda Semen Padang FC Saat Timnas U-23 Kalahkan Tajikistan 2-1

Ia mengatakan, peserta yang melaporkan bahwa diri mereka positif Covid-19 akan dijadwalkan ulang untuk pelaksanaan ujian susulan.

"Kalau dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjadwalkan tanggal 26 September 2021 mendatang. Tapi jadwal itu bisa saja berubah nantinya," lanjutnya.

baca juga: Tahapan SKD CPNS Pariaman Diikuti Sebanyak 3 Ribu Lebih Peserta

Menurutnya, pihaknya telah mendaftarkan peserta yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut melalui sistem yang telah dibuat oleh BKN.

"Jadi, mereka yang tidak lulus itu kami laporkan pada sistem penerimaan CPNS yang dibuat BKN lalu nanti akan dijadwalkan ulang untuk tes SKD ini," lanjutnya

baca juga: Dosen Unand Gelar Pelatihan Pembuatan Bahan Ajar Virtual Reality Pertama di Sumatera Barat

Diketahui, sebanyak 1.200 peserta seharusnya telah melakukan tes. Tetapi, hanya 1.096 peserta yang mengikuti ujian, sementara, 99 orang diantaranya tidak hadir dan 5 orang dinyatakan positif Covid-19.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi