Hari Ini 1 Orang Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di Tanah Datar, Positif 3 Orang

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Hari ini 1pasien COVID-19 asal Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumbar meninggal dunia, sehingga kasus kematian akibat terpapar virus Corona di Tanah Datar menjadi 171 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zedrianis di Batusangkar, Rabu 22 September 2021 menyampaikan bahwa pihaknya mencatat kasus konfirmasi positif COVID-19 hari ini bertambah 3 orang, pasien sembuh sebanyak 8 orang, dan pasien meninggal dunia 1 orang.

baca juga: Hari Ini, Seorang Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di Tanah Datar

Ia menyebut 3 orang warga Tanah Datar yang terpapar COVID-19 adalah Perempuan usia 28 tahun, Ibu Rumah Tangga, Warga Kecamatan Limo Kaum, Laki-laki usia 31 tahun, warga Kecamatan Sungayang, dan Perempuan usia 20 tahun, mahasiswi, warga Kecamatan Batipuh Selatan.

Sementara, 1 orang pasien COVID-19 yang meninggal dunia adalah Perempuan usia 81 tahun, Ibu Rumah Tangga, warga Kecamatan Sungayang.

baca juga: Kegiatan KIE di Tanah Datar, Darul Siska Sebut Ini Penyebab Capaian Vaksinasi Sumbar Rendah

Disebutkan, data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 17.00 Wib adalah sebanyak 4.937 orang yang terdiri dari sembuh sebanyak 4.233 orang, meninggal dunia 171 orang, pasien dirawat di rumah sakit 64 orang, dan isolasi mandiri 487 orang.

Ia terus mengingatkan seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 dan mengajak warga untuk mau divaksin agar mengurangi resiko dan penyebaran COVID-19.

baca juga: Polres Tanah Datar Gelar Vaksinasi di Rutan Batusangkar, 160 Orang Divaksin

Masyarakat yang sudah divaksin diingatkan tetap menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi aktifitas diluar rumah.

"Mari bersama-sama dan bersatu melawan COVID-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," tutur Yesrita.

baca juga: Kebakaran Dekat Istano Basa Pagaruyung Tanah Datar, Dua Kedai Ludes Terbakar

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi