Bawa Kabur Sepeda Motor Tukang Ojek, Dua Pelaku Dibekuk Polres Pessel

Pelaku saat diamankan Polres Pessel di Polsek Lubuk Pinang, Bengkulu
Pelaku saat diamankan Polres Pessel di Polsek Lubuk Pinang, Bengkulu (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel )-Sumbar menangkap dua pelaku penggelapan sepeda motor dengan modus meminjam kendaraan korban. Dua pelaku itu adalah berinisial AN (50) warga Pancung Soal Pessel dan DC (31) warga Mukomuko Bengkulu.

Kasat Reskrim Polres Pessel AKP Hendra Yose mengatakan, kedua pelaku merupakan rekanan. Pelaku AN ditangkap pada Selasa 21 September 2021 sore di wilayah Pancung Soal, sementara pelaku DC ditangkap pada Rabu tanggal 22 September 2021 sekitar pukul 03.00 WIB di Ranah Karya Dusun Sawah Luas, Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko Bengkulu.

baca juga: Hadiri Gebyar Vaksin Bersama Kapolda Sumbar, Bupati Pessel Tekankan Camat Segera Jadwalkan Vaksin Setiap Hari di Nagari

"DC diamankan setelah hasil pengembangan pelaku AN yang turut serta melakukan perbuatan penggelapan dan hasilnya dijual di wilayah Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko," ujar Kasat Reskrim Hendra Yose.

Kasat melanjutkan, untuk korbannya merupakan tukang ojek. Dalam melakukan aksinya, pelaku mendatangi tukang ojek, kemudian berpura pura menjadi penumpang ojek, lalu membujuk korbannya agar meminjamkan sepeda motor dengan alasan untuk membeli rokok dan pulsa.

baca juga: Dengan Gotong Royong, Masyarakat Alai Pessel Bangun Masjid Senilai Rp3 Miliar

Setelah berhasil menipu korbannya, pelaku langsung kabur tancap gas.

"Motornya dibawa kabur dan dijual oleh pelaku ke beberapa orang di wilayah Pesisir Selatan serta wilayah Bengkulu," kata Kasat Reskrim.

baca juga: Pemkab Pessel Ancam Honor atau Gaji yang Bersumber dari Dana Nagari Tidak Dibayarkan, Jika Belum Vaksin

Saat ini kedua pelaku diamankan di Polres Pessel . Pelaku dijerat Pasal 372 dan/atau 378 KUHP tentang penggelapan dengan pidana penjara paling lama empat tahun.

Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan 4 barang bukti berupa unit sepeda motor yang diantaranya 1 unit Honda Revo Fit hitam, 1 unit Yamaha Mio Sporty Merah, 1 unit Honda Revo hitam dan 1 unit Honda Revo tanpa Bodi.

baca juga: Satker Jalan Nasional Tegaskan Siap Bantu Pembangunan Infrastruktur di Pessel

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi