Kebakaran Pasar Kambang, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Puing-puing petak toko dan bangunan rumah usai kebakaran pasar Kambang Pessel
Puing-puing petak toko dan bangunan rumah usai kebakaran pasar Kambang Pessel (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Kebakaran pasar Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)- Sumbar menghanguskan petak toko dan unit rumah, Kamis 23 September 2021, malam.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 22.4 5 WIB, dan ini kebakaran kedua kalinya di pasar Kambang, setelah kebakaran Maret 2021 lalu.

Kobaran api berhasil dipadamkan pukul 01.45 WIB, Jumat 24 September 2021, dini hari, setelah warga dan 4 unit mobil pemadaman berjibaku memadamkan api.

Wali Nagari Kambang Barat, Awaludin mencatat, total petak toko dan rumah terbakar mencapai 17 unit, dan 3 unitnya merupakan bangunan rumah.

"Jadi ada 14 petak toko dan 3 unit rumah. Totalnya, ada 17 unit," ungkapnya pada KLIKPOSITIF saat ditemui di lokasi.

Sementara itu,Kepala Bidang (Kabid) Damkar, Dispol PP-Damkar Pessel , Dongki Agung Pribumimenyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini..Hanya saja, total kerugian ditaksir mencapai Rp 5,8 miliar.

Karena selain, barang dagangan , peralatan toko dan perabotan rumah seperti sepeda motor dan lainnya juga ludes terbakar.

Menurutnya, penyebab kebakaran diduga akibat adanya hubungan arus pendek listrik. Namun, masih dalam penyelidikan polisi.

Dari laporan masyarakat, titik api bersumber dari salah satu petak toko yang terbakar hingga menyebar ke bagunnan lainya.

"Dugaan sementara akibat arus pendek. Namun, masih dalam penyelidikan dan taksiran kerugian mencapai Rp5,8 miliar dengan hitungan seluruh kerugian," jelasnya.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani