Gelombang Mutasi Bergulir di Pessel, 7 Camat dan 58 Kepsek SMP Diganti

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar didampingi Pj Sekda Pessel, Luhur Bundianda saat memimpin mutasi
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar didampingi Pj Sekda Pessel, Luhur Bundianda saat memimpin mutasi (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Gelombang mutasi mulai bergulir, sebanyak 7 camat dan 58 pejabat kepala sekolah tingkat SMP di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) -Sumbar dilantik, Jumat 24 September 2021.

Pelantikan dilaksanakan langsung oleh Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar di GSG Pemkab. Pelantikan ini berjalan dalam mutasi 84 pejabat yang terdiri 58 Kepsek SMP dan 26 pejabat administrator, pengawas yang diantaranya camat.

Ketujuh camat yang dimutasi dan dilantik itu adalah Camat Koto XI Tarusan dari Denny Anggara ke Yudiandri sebagai PJ Camat Koto XI Tarusan yang sebelumnya Kasubag di Sekretariat Daerah.

Camat IV Nagari Bayang Utara, dari Ronald Bernando ke Refrizal yangsebelumnya pengawas sekolah, Camat Bayang dari Ilham Rachmadsyah ke Deny Suriati yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana di Dinas Perpustakaan.

Seterusnya Camat Linggo Sari Baganti dari Ahmad Hidayat ke Busrasol Jalisman yang jabatan sebelumnya Kasi Camat. Camat Air Pura dari Mukhtar ke Surmayenti yang jabatan sebelumnya Sekcam Airpura.

Kemudian Camat Pancung Soal Yusri Afnidal ke Syafrizal dengan sebelumnya menjabat sebagai pelaksana di Inspektorat Pessel. Terkahir Camat Lunang dari sebelumnya Plt, kini dijabat Caryanto yang sebelumnya menjabat Sekcam Lunang.

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar mengingatkan, jabatan adalah amanah dan perlu dilaksanakan dengan baik dan jujur untuk sebuah ibadah.

Dan selain itu menurutnya, gelombang mutasi dalam sebuah organisasi pemerintahan adalah suatu hal yang biasa, guna membugarkan tubuh organisasi.

"Tentunya proses pelantikan dan mutasi ini adalah hal yang dinamis dan mengandung konsekuensi untuk dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya," ungkap bupati.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi