Sukseskan Vaksinasi Nasional, Satlantas Polres Tanah Datar Lakukan Vaksin Pada Pelajar dan Masyarakat

Gebyar vaksinasi yang digelar Satlantas Polres Tanah Datar
Gebyar vaksinasi yang digelar Satlantas Polres Tanah Datar (humas polres)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Satlantas Polres Tanah Datar melaksanakan Gebyar Vaksinasi di Gedung Pratidina, Jumat 24 September 2021.

Kapolres Tanah Datar melalui Kasat Lantas AKP Andika Alfatoni menyampaikan pelaksanakaan Gebyar Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung program pemerintah dalam hal percepatan Vaksinasi Nasional khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Datar .

baca juga: Masjid Baburrahim Batu Basa Senilai Rp21,3 miliar, Inisiasi Ranah Rantau

"Adapun dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, Polres Tanah Datar melakukan beberapa inovasi guna menarik minat masyarakat dalam mengikuti vaksinasi tersebut," tutur Andika

Ia menjelaskan inovasi tersebut antara lain menyediakan mobil transportasi yang digunakan untuk menjemput serta mengantar kembali para pelajar yang sebelumnya telah berkumpul di sekolah masing-masing.

baca juga: Niniak Mamak Harus Berperan Dalam Meningkatkan Angka Vaksinasi di Daerah

Kemudian, menyediakan snack yang akan dibagikan kepada para peserta yang akan divaksin.

Andika menyampaikan pihaknya dibantu tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar dengan target peserta sebanyak 300 orang.

baca juga: Presiden Minta Percepatan Program Vaksinasi, Ini 3 Daerah dengan Capaian Terendah

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam hal mempercepat Vaksinasi Nasional sehingga dapat mencegah penularan COVID-19," tutur Andika.

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi