Hari Ini 2 Mahasiswi dan Seorang Petani Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Tanah Datar

Ilustrasi pelajar divaksin COVID-19
Ilustrasi pelajar divaksin COVID-19 (ist)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF - Hari ini 3 orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar , dan 1 orang pasien dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zedrianis di Batusangkar, Sabtu, 25 September 2021 menyampaikan bahwa pihaknya mencatat kasus konfirmasi positif COVID-19 hari ini bertambah 3 orang dan pasien sembuh 1 orang.

baca juga: Sampuran Rajo Panjang, Wisata Alam yang Baru Ditemukan di Situak Pasaman Barat

Ia menyebut, 3 orang yang terpapar COVID-19 adalah Mahasiswi usia 22 tahun, warga Kecamatan Rambatan, Mahasiswi usia 24 tahun, warga Kecamatan Rambatan, dan Laki-laki usia 80 tahun, petani, warga Kecamatan Sungai Tarab.

Disebutkan, data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 17.00 Wib adalah sebanyak 4.946 orang yang terdiri dari sembuh sebanyak 4.662 orang, meninggal dunia 171 orang, pasien dirawat di rumah sakit 25 orang, dan isolasi mandiri 91 orang.

baca juga: Masjid Baburrahim Batu Basa Senilai Rp21,3 miliar, Inisiasi Ranah Rantau

Ia terus mengingatkan seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 dan mengajak warga untuk mau melaksanakan vaksinasi agar mengurangi resiko dan penyebaran COVID-19.

Masyarakat yang sudah divaksin diingatkan tetap menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi aktifitas diluar rumah.

baca juga: Capaian Masih Rendah, Pemkab Solok Gencarkan Vaksinasi Massal

Ia mengimbau mari menjaga diri dan keluarga serta bersama-sama bersatu melawan COVID-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan . (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri