Wali Kota Riza Falepi Resmikan Kafe dan Butik Milik Wakil Ketua DPRD Payakumbuh

Wali Kota Riza Falepi di dampingi Sekda Rida Ananda saat meresmikan usaha kafe dan butik milik Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wulan Denura
Wali Kota Riza Falepi di dampingi Sekda Rida Ananda saat meresmikan usaha kafe dan butik milik Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wulan Denura (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF - Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi resmikan salah satu kafe dan butik di Jalan Soekarno Hatta, Bulakan Balai Kandi, Payakumbuh. Kafe dan butik tersebut adalah Thain Tea and Coffee X Hawa Boutique yang merupakan milik dari Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wulan Denura.

Usaha Dari Wulan Denura dan Maharusaman ini sendiri mengusung konsep kolaborasi antara kafe dan butik.

baca juga: Gelar Vaksinasi Gelombang I, Puluhan Warga Ikuti Vaksinasi di Kantor Satpol PP Payakumbuh

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda saat meresmikan mengapresiasi inisiatif usaha Thaimin Tea & Coffee X Hawa Boutique yang dikelola oleh Wulan Denura dan ini sekaligus membuka investasi dan lapangan kerja yang berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

"Payakumbuh memiliki banyak kafe, diharapkan semua pihak menjaga suasana kondusif dengan baik. Semoga kedepannya Thaimin Tea dan Coffee dan Hawa Boutique ini bisa berjalan dengan baik dan mampu berkembang di kota-kota lain," kata Wali Kota Payakumbuh , Sabtu 25 September 2021.

baca juga: Setelah Pemprov NTB, Kini Kabupaten Bener Meriah Aceh Belajar ke Kota Payakumbuh

Sementara itu, Wulan Denura yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh menjelaskan konsep usahanya yaitu menghadirkan suasana berbeda saat berada di butiknya. Ia ingin menciptakan suasana tidak seperti butik tapi lebih ke suasana rumah dengan perpaduan butik dan kafe di dalam satu tempat.

"Sembari berbelanja fashion atau keperluan busana muslimah, konsumen bisa juga menikmati minuman di Thaimin Tea and Coffee atau sekedar sarapan pagi, makan malam dan mencicipi makanan ringan," kata Wulan sang suami Maharusaman yang juga merupakan anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesi (HIPMI) Kota Payakumbuh .

baca juga: Lakukan Akselerasi Vaksinasi, Wali Kota Riza Falepi Ajak Tokoh Agama, Politisi, dan Tokoh Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Sapu Jagat

Ia menjelaskan bahwa selain tempat ngopi, sarapan pagi, dan makan malam, lokasi ini menghadirkan Hawa Boutique yang berada di lantai II. Lokasinya sendiri berada di J Soekarno Hatta No.101 Kelurahan Bulakan Balai Kandi, tepatnya di depan Pengadilan Agama Kota Payakumbuh .

Hal senada juga disampaikan Maharusaman yaitu suasana berbeda perpaduan antara kafe dan butik yang terletak dalam satu ruko tiga lantai tersebut siap memanjakan setiap pengunjung dengan harga yang terjangkau. Ia beeharap minuman dan makanan di tempatnya bisa dinikmati tanpa harus menguras kantong lebih dalam.

baca juga: Pemko Payakumbuh Sosialisasikan Program Beli Rumah dan Disubsidi Rp40 Juta, Ini Syaratnya

"Bisnis tidak harus untung banyak, yang penting konsumen dan pelanggan nyaman hingga terus berdatangan. Kesegaran produk Thailand ala Minang atau ThaiMin ini cukup banyak digemari semua kalangan, apalagi sebelumnya ThaiMin Tea and Coffee sudah beroperasi di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Parit Rantang Tanjung Gadang No.131 Koto Nan Ampek Kota Payakumbuh atau didepan simpang SMK N 1 Payakumbuh," ujarnya.

Ia menambahkan beberapa menu atau varian yang ditawarkannya yaitu Thaimin Original Blend/Hot, Thaimin Greentea Blend/Hot dan Thaimin Coffee Blend/Hot. Kemudian dijelaskannya, teh yang dipilih untuk membuat Thaimin ini merupakan teh pilihan aroma yang tajam dan rasa yang sangat kuat.

"Kami akan berusaha tetap bisa jaga identitas dan punya keunikan tersendiri. Untuk pelayanan dan kepuasan konsumen Thaimin akan terus berupaya berbenah dalam memikat pengunjung setiap harinya," katanya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Khadijah