Pria Tua ini Marah-marah Kepada Bupati Pessel, Endingnya Seperti Ini

Hati pria tua luluh saat dapat cadaan Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar
Hati pria tua luluh saat dapat cadaan Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Sosok, Rusma Yul Anwar yang apa adanya selalu menjadikan dirinya sebagai Bupati yang terlihat sederhana dan menjadi cerita tersendiri setiap kali kunjungan, dan tentunya disambut balik senang warganya.

Namun, berbeda dengan kunjungan kali ini, salah seorang pria tua terus bernada keras kepadanya dan nada itu seirama dengan gestur tubuh yang tiba-tiba menghampiri Bupati saat kunjungan di Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir Selatan .

baca juga: Hadiri Gebyar Vaksin Bersama Kapolda Sumbar, Bupati Pessel Tekankan Camat Segera Jadwalkan Vaksin Setiap Hari di Nagari

Pria tua itu, menghampiri dengan nada keras, ternyata karena persoalan air sawahnya. Sawah di daerah ini sedang kesulitan air pintu air dan bendungan irigasinya sedang rusak.

Menurut Bupati, saat datang dengan penuh amarah ketika itu, bupati langsung ada cara meluluhkannya. Bahkan, seketika langsung tertawa dan akrab.

baca juga: Dengan Gotong Royong, Masyarakat Alai Pessel Bangun Masjid Senilai Rp3 Miliar

"Ya, beliau minta pintu air irigasi sawah di tempat beliau diperbaiki. Karena, datang marah-marah saya bawa bercanda, ternyata beliu tertawa," ungkap Rusma Yul Anwar sela kunjungannya, Minggu 26 September 2021.

Sela, menanggapi keluhan pria tua yang dianggap perlu segera itu, Bupati dengan cepat langsung menghubungi Kepala Dinas PSDA Pessel .

baca juga: Pemkab Pessel Ancam Honor atau Gaji yang Bersumber dari Dana Nagari Tidak Dibayarkan, Jika Belum Vaksin

Saat itu, dengan ketersediaan dan kesanggupan anggaran yang ada, sesegera mungkin bisa diperbaiki. Karena menurutnya, hal kebutuhan mendasar baik petani, apalagi sektor pertanian masih sektor dasar di Pessel .

"Saat itu langsung saya telpon Kadis PSDA, untuk memperbaiki pintu air dan memperbaiki bendungan irigasi yang rusak," tegasnya.

baca juga: Satker Jalan Nasional Tegaskan Siap Bantu Pembangunan Infrastruktur di Pessel

Setelah mendengar dan melihat, apa yang dilakukan Bupati, Pria tua itu, tampak gembira dan tertawa senang dan tentu berharap hal itu segera terwujud.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi