Lakukan Penanaman Demplot Bawang Merah, Bupati Pessel Harapkan Ini untuk Ekonomi Masyarakat

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar didampingi Kepala Distanhorbun Pessel, Nuzirwan
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar didampingi Kepala Distanhorbun Pessel, Nuzirwan (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ), Rusma Yul Anwar mendorong demonstration plot (demplot) percontohan di nagari untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Rusma Yul Anwar mengatakan, karena melalui demplot petani bakal lebih mudah menyerap metode pertanian yang baik dan efektif untuk dilakukan.

baca juga: Hadiri Gebyar Vaksin Bersama Kapolda Sumbar, Bupati Pessel Tekankan Camat Segera Jadwalkan Vaksin Setiap Hari di Nagari

"Kita sangat mendukung demplot percontohan ini. Tentu bisa dilakukan di setiap nagari," ungkapnya saat melakukan penanaman bawang merah melalui demplot percontohan di Nagari Taluk Kualo, Kecamatan Airpura, Minggu 26 September 2021.

Penanaman bawang merah, dihadiri Ketua DPD Apkasindo Pessel , tokoh masyarakat unsur forkompimcam, anggota DPRD Pessel Dapil setempat dan didampingi Kepala Distanhorbun Pessel , Nuzirwan.

baca juga: Dengan Gotong Royong, Masyarakat Alai Pessel Bangun Masjid Senilai Rp3 Miliar

Selain melakukan penanaman demplot bawang merah, bupati juga meninjau pertanian padi di daerah setempat, serta kegiatan lainnya dalam mendukung produktivitas masyarakat.

"Dalam kunjungan ini, di tengah pandemi ini tentu ekonomi masyarakat bisa bergerak di segala sektor, tidak terkecuali pertanian," tutupnya.

baca juga: Pemkab Pessel Ancam Honor atau Gaji yang Bersumber dari Dana Nagari Tidak Dibayarkan, Jika Belum Vaksin

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera