196 Pelajar Ikuti Gebyar Vaksinasi Badunsanak Polres Tanah Datar

Pelajar di Kecamatan Rambatan mengikuti Gebyar Vaksinasi Badunsanak
Pelajar di Kecamatan Rambatan mengikuti Gebyar Vaksinasi Badunsanak (humas polres)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mempercepat Vaksinasi Nasional, Satuan Intelkam Polres Tanah Datar bersama Polsek Rambatan menggelar Gebyar Vaksinasi Badunsanak di SMA Negeri 1 Rambatan, Senin 27 September 2021.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo melalui Kasat Intelkam AKP Harmen menyampaikan pelaksanakaan Gebyar Vaksinasi Badunsanak ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung program pemerintah dalam hal percepatan Vaksinasi Nasional khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Datar .

baca juga: Masjid Baburrahim Batu Basa Senilai Rp21,3 miliar, Inisiasi Ranah Rantau

"Kami mengimbau kepada orangtua yang anaknya belum divaksin untuk bersama-sama mendukung program pemerintah ini," tutur Harmen.

Ia menyebut pelaksanaan vaksinasi kali ini ditujukan kepada para pelajar dari SMAN 1 Rambatan dan SMPN 4 Rambatan dengan persetujuan dari orangtua murid.

baca juga: Hari Ini, Seorang Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di Tanah Datar

Sementara itu, Kapolsek Rambatan Iptu Gusrizal menyampaikan sebanyak 196 pelajar telah divaksin COVID-19 dari 203 pelajar yang mendaftar.

Ia menyebut sebagai vaksinator dalam kegiatan kali ini adalah tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Pemkab Tanah Datar yang tergabung dalam Tim Vaksinator Polres Tanah Datar .

baca juga: Kegiatan KIE di Tanah Datar, Darul Siska Sebut Ini Penyebab Capaian Vaksinasi Sumbar Rendah

"Polwan Polres Tanah Datar bersama personil Polsek Rambatan juga turut membantu dalam pelaksanaan vaksinasi ini," tutur Gusrizal.

Ia menyebut pelaksanaan gebyar vaksinasi ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

baca juga: Polres Tanah Datar Gelar Vaksinasi di Rutan Batusangkar, 160 Orang Divaksin

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi