Baguna PDIP Bantu Sembako Untuk Warga Korban Banjir di Kinali Pasbar

BAGUNA PDIP bersama masyarakat saat menyalurkan paket sembako di Jorong Bunut
BAGUNA PDIP bersama masyarakat saat menyalurkan paket sembako di Jorong Bunut (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir di Jorong Bunut, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat.

Ketua Baguna PDIP Pasaman Barat , Namlis Lubis mengatakan sudah sebuah kewajiban untuk membantu dan peduli terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

baca juga: Sampuran Rajo Panjang, Wisata Alam yang Baru Ditemukan di Situak Pasaman Barat

"Ini merupakan suatu kewajiban bagi kita untuk membantu sesama yang sedang terdampak bencana," katanya.

Menurutnya sebagai sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dibentuk sudah seyogyanya hadir ditengah-tengah masyarakat yang sedang terdampak bencana untuk membantu meringankan beban yang dihadapi masyarakat.

baca juga: 27 Kilogram Ganja Dimusnahkan di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat

"Kita mengharapkan kiranya masyarakat terus intens dalam memberikan informasi dalam hal bencana atau musibah apa pun. Baguna siap turun membantu masyarakat," sebutnya.

Di tempat yang sama Ketua PDIP Cabang Pasaman Barat , Dedi Lesmana mengatakan dirinya selaku kader partai wong cilik berjanji akan selalu hadir untuk masyarakat.

baca juga: DPD PAN Pasbar Kini Dipimpin Hamsuardi? Baharuddin : Harus Taat pada Putusan Pimpinan Pusat

"Saya sebagai anggota dewan akan selalu hadir untuk menampung aspirasi dan peduli atas apa yang terjadi ditengah masyarakat," katanya.

Ia juga berharap kepada semua tokoh masyarakat, pemerintah setempat dan tokoh adat untuk selalu memberikan informasi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

baca juga: Ada Sembilan Titik Warisan Geologi di Pasbar yang Diakui Pemerintah Pusat, Ini Daftarnya

"Jangan sungkan, sebab anggota dewan itu adalah wakil masyarakat. Kami akan turun, sebab ini pun sudah menjadi kewajiban kami dari setiap para kader PDIP," ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Nagari Persiapan Bunuik, Hendri mengucapkan rasa terima kasih nya kepada PDIP dan sayap partai nya Baguna yang telah tanggap dengan kejadian banjir yang menimpa warga nya.

"Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih banyak atas bentuan sembako yang telah diberikan. Jarang kami didatangi partai dan anggota dewan saat seperti ini," ucapnya.

Untuk itu kata dia atas nama masyarakat Jorong Bunut manghaturkan terima kasih, semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dengan baik dan meringankan warga nya.

"Perlu juga saya sampaikan kepada masyarakat agar ke depan selalu kompak dalam menyampaikan aspirasi, agar kampung kita dapat perhatian dalam pembangunan kedepannya," tutupnya.

Untuk diketahui Sungai Batang Bunut melimpah setelah di guyur hujan lebat selama lima jam. Akibat itu sekitar 50 rumah warga di Jorong Bunut terdampak banjir. Akibat itu menelan kerugian sekitar Rp500juta.

Selain merendam rumah warga, air sempat menutupi akses jalan menuju tiga kejorongan di Kecamatan Kinali yakni Jorong Bangun Rejo, Jorong Sidodadi dan Jorong Koto Gadang Jaya. Disamping itu juga banyak kolam ikan yang jebol.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi