Gubernur Sumbar: Organisasi Pemuda Wadah Lahirnya Pemimpi Masa Depan

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumbar Mahyeldi hadiri pelantikan Pengurus Gerakan Muda Nurani Rakyat (GEMURA) DPD Sumatera Barat yang diselenggarak di Hotel Truntum Padang, Senin (27/9/2021).

" Pemuda adalah agen perubahan. Saat pemuda tampil, maju ke depan maka akan diiringi oleh terjadinya peristiwa besar. Itu telah terbukti dalam sejarah bangsa kita tahun 1945, tahun 1966 dan tahun 1998,"katanya.

baca juga: Masjid Baburrahim Batu Basa Senilai Rp21,3 miliar, Inisiasi Ranah Rantau

Karena itu, Kader GEMURA harus tampil untuk mempersiapkan para pemimpin masa depan dengan semangat kemandirian, kepedulian kepada masyarakat.

Karena itu tidak ada pula pilihan bagi pemimpin saat ini selain memberikan perhatian pada generasi muda yang akan jadi pemimpin masa depan itu.

baca juga: Sumbar Siapkan Tim Selesaikan Persoalan Aset Lahan Padang Industrial Park

Ia menyebut sikap peduli dan perhatian terhadap kondisi dan fenomena yang terjadi serta menyatu dengan masyarakat menjadi salah satu syarat untuk bisa menjadi pemimpin masa depan.

Acara bertema "Basamo Sumangaik Baru Pemuda GEMURA Kita bangun Sumatera Barat Mandiri" dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar diwakili oleh Kabid Peningkatan Prestasi, Fuad.

baca juga: Audy: Pembangunan Sumbar Butuh Dukungan DPD RI

Kemudian, Ketua Umum DPP GEMURA, Yunda Oktasari S,Sos, M.Si, Wakil Ketua DPP GEMURA, Syafii Efendi, SE, MM, Sekjen DPP GEMURA, Nizar Chironi, Ketua DPP GEMURA NTB, M. Syafiqurrahman, SH, Ketua DPP GEMURA Lampung, Radep Rianto, SH, dan Ketua terpilih Ketua DPP GEMURA Sumbar, Muhammad Nasir, S. Sos serta oraganisasi Kepemudaan Sumbar KNPI, HIPMI,HMI, IMM, GMNI.

Editor: Joni Abdul Kasir