Gubernur Sumbar Mahyeldi Buka Rakor Program Pemberdayaan Sosial Karang Taruna Sumbar

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat membuka Rakor Karang Taruna Sumbar
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat membuka Rakor Karang Taruna Sumbar (ist)

.PADANG, KLIKPOSITIF - Karang Taruna Sumbar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh pengurus kabupaten dan kota di Sumbar , 27-28 September 2021.

Bertempat di Hotel Kriyat Bumi Minang, Rakor tersebut dibuka oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah. Rakor tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar Jumaidi

baca juga: Boyong Dua Perak PON Papua,Andre Rosiade Sambut dan Jamu Rombongan Karateka Sumbar

Mahyeldi dalam smabutannya menyampaikan, Karang Taruna adalah organisasi yang berperan aktif di tengah masyarakat dalam membantu pemerintah, teruma permasalahan sosial kemasyarakatan, serta juga berperan aktif di dalam memutus rantai penularan Covid-19.

"Kami di pemerintahan, berterimakasih kepada Karang Taruna yang sudah banyak membantu pemerintah dalam menyukseskan berbagai kegiatan dan permasalahan sosial . Apalagi di masa pandemi, Karang Taruna juga ikut berkontribusi dalam menyelesaikan permasalah ekonomi," katanya.

baca juga: Pengurus dan Kader Solid, DPD PAN Target Enam Kursi DPRD Pada Pemilu 2024

Ia berharap rakor ini dapat meningkatkan pemahaman yang sama untuk pemecahan permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, saya berharap Karang Taruna dapat mengadvokasi masyarakat agar bisa mengurangi dampak terhadap bencana, serta permasalahan sosial lainnya," ujarnya.

Usai membuka rakor, Ketua Karang Taruna Mahdianur Musa,diampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar Jumaidi, kemudian memasangkan Uniform Lapangan Karang Taruna ke Mahyeldi Ansharullah.

baca juga: Usai Lantik PAW Anggota DPRD Solsel, Zigo: Setelah Dilantik Harus Rajin Ke Kantor

Kepala Dinas Sosial Jumaidi mengatakan, rakor ini digelar bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan ketrampilan bagi pengurus Karang Taruna sebagai mitra Pemerintah.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Sumbar Mahdianur mengatakan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut mensuport kegiatan Karang Taruna selama ini, sehingga kader Karang Taruna bisa hadir dan berkontribusi kepada masyarakat.(*)

baca juga: Kegiatan KIE di Tanah Datar, Darul Siska Sebut Ini Penyebab Capaian Vaksinasi Sumbar Rendah

Editor: Riki