Dukung Percepatan Vaksin Nasional, Bupati Pessel Gencarkan Sosialisasi

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat menghadiri vaksin Binda Sumbar di SMKN 1 Painan
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat menghadiri vaksin Binda Sumbar di SMKN 1 Painan (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ), Rusma Yul Anwar men gencarkan sosialisasi pelaksanaan vaksin dalam mempercepat target heard immunity (kebabalan komunal) secara nasional.

Bupati Pessel , Rusma Yul Anwar mengaku, berterima kasih atas dukungan semua stakeholder di Pessel , selain berperan secara langsung, juga telah mensosialisasikan ke tengah masyarakat.

baca juga: Boyong Dua Perak PON Papua,Andre Rosiade Sambut dan Jamu Rombongan Karateka Sumbar

"Salah satunya upaya sosialisasi dapat menangkal isu hoax di tengah masyarakat," terangnya saat menghadiri vaksinasi di SMKN 1 Painan yang dilaksanakan BIN daerah Sumbar , Selasa 28 September 2021.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menargetkan capaian pemberian suntikan dosis vaksin virus corona (Covid-19) di September 2021 ini, akan dilakukan dengan 2,3 juta dosis suntikan per hari baik untuk suntikan dosis 1 dan 2.

baca juga: Presiden Minta Percepatan Program Vaksinasi, Ini 3 Daerah dengan Capaian Terendah

Di Pesisir Selatan vaksinasi telah dilakukan sejak 18 Januari 2021 yang lalu. Hingga saat ini capaian vaksinasi dosis pertama mencapai 12,23 persen, sedangkan vaksin dosis kedua sebesar 5,10 persen.

Ia melanjutkan, pergerakan vaksin di Pessel ini perlu ditingkatkan dalam mencapai target nasional. Karena, tanpa itu akan sulit tercapai.

baca juga: Pengurus dan Kader Solid, DPD PAN Target Enam Kursi DPRD Pada Pemilu 2024

"Tentu diperlukan dukungan dan partisipasi aktif masyarakat, supaya dapat terwujud kekebalan kelompok, sehingga kelompok rentan juga akan terlindungi," jelasnya

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani