Presiden Korsel Pesan Mobil Kecil Ini Untuk Masa Pensiun, Penjualannya Malah Langsung Melejit

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in membeli mobil murah Hyundai Casper .

Mobil itu ternyata disiapkan untuk mengisi masa-masa pensiun setelah turun dari jabatan presiden. Hal itu diungkap oleh The Korean Herald baru-baru ini.

baca juga: Siapkan Perubahan, Discord Akan Dukung Penuh Penggunaan Pada Mac M1

Dalam laporannya, Moon Jae-in masuk dalam daftar pemesan pertama atau early bird Hyundai Casper yang diluncurkan awal September ini. Kantor Kepresidenan Korea Selatan disebutkan telah mengonfirmasi pemesanan itu. Mereka menyebutkan begitu selesai diproduksi mobil buatan Hyundai itu akan langsung dikirim ke Rumah Biru sebutan lain Cheong Wa Dae yakni Kantor Kepresidenan Korea Selatan.

Keinginan Moon Jae-in memiliki mobil itu justru berhasil mendongkrak popularitas Hyundai Casper . Mobil itu langsung dijuluki sebagai Mobil Presiden. Tidak hanya itu jumlah pemesanan Hyundai Casper justru langsung melejit.

baca juga: Apple Dilaporkan Sedang Kembangkan Charger Multi Perangkat Terbaru

Disebutkan Auto Hindustan Times pemesanan Hyundai Casper saat ini telah mencapai 25.000 unit. Angka itu dipastikan terus bertambah seiring menanjaknya popularitas Hyundai Casper .

Capaian Hyundai Casper justru jadi fenomena menarik di Korea Selatan. Pasalnya negeri gingseng itu dikenal sebagai penggemar mobil premium dan listrik. Ini berbeda dengan Hyundai Casper yang tampilannya berupa mobil kecil. Bahkan orang-orang Korea Selatan kerap mengejek pengguna mobil kecil sebagai pengemudi pemula.

baca juga: Twitter Sedang Siapkan Sejumlah Fitur Baru jelang Akhir Tahun Ini

Tingginya pemesanan Hyundai Casper diyakini karena dari segi tampilan mobil mikro SUV itu memang sangat futuristis dan menarik. Desainnya juga sangat moderen dibandingkan mobil kecil lainnya.

Selain itu harga mobil itu juga bisa dibilang terjangkau. Dalam situs resmi Hyundai terdapat tiga varian Hyundai Casper yang dibanderol dengan harga berbeda.

baca juga: Fadli Zon: Dunia, Jangan Lupakan Palestina

Varian entry level Hyundai Casper , Smart, dijual di harga USD11.860 atau setara Rp168,3 juta. Dua varian lainnya yakni Modern dijual di harga USD13.612 atau setara Rp193,2 juta dan Inspiration ada di harga USD16.010 atau senilai Rp227,2 juta.

Editor: Eko Fajri