PPKM Level Empat, Padang Tetap Sekolah Tatap Muka

Sekolah tatap muka
Sekolah tatap muka (KLIKPOSITIF)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Meskipun ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) level empat, Pemerintah Kota Padang tetap akan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Menghentikan pembelajaran tatap muka tidak. Hanya saja ada beberapa yang dikurangi dalam pelaksanaannya," kata Penjabat Sekda Kota Padang , Arfian, Selasa 5 Oktober 2021.

baca juga: Seorang Wartawan dan Satu Rekannya Dikeroyok OTK di Kota Padang

Ia mengatakan, pelaksanaan belajar tatap muka nantinya hanya dilaksanakan beberapa jam saja dalam sehari.

"Siswa hanya belajar satu atau dua jam saja. Selanjutnya siswa melaksanakan ekstra kurikuler dan kegiatan sosial di sekolah ," katanya.

baca juga: Mirisnya Kondisi SDN 04 V Koto Timur Padang Pariaman, Kepala Sekolah: Sekolah Ini Sudah Sangat Mengkhawatirkan

Ia mengatakan bahwa tidak diberhentikannya pembelajaran tatap muka karena menimbang siswa yang membutuhkan pembelajaran tersebut.

"Kami mendapatkan masukan dari orang tua untuk melaksanakan sekolah tatap muka karena siswa membutuhkan itu," lanjutnya.

baca juga: Pertama di Indonesia, Radio Classy FM Padang 'Siaran Langsung' dari Gerbong Kereta yang Sedang Berjalan

Ia berharap, dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka seperti siswa dan guru bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik sehingga tidak akan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani