Bupati Pessel Lantik Kepala Arsip dan Pustaka Jadi Sekda

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat mengambil sumpah Mawardi Roska jabat Sekda Pessel
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat mengambil sumpah Mawardi Roska jabat Sekda Pessel (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar melantik Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pessel yang baru, Rabu 6 Oktober 2021.

Pelantikan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Mawardi Roska menjabat Sekda Pessel, setelah melalui seleksi Panitia Seleksi (Pansel) Sekda tingkat Pessel.

Menurut Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, sehingga dengan telah melalui proses dan mekanisme yang sah, pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan.

"Dan itu, juga telah mendapatkan rekomendasi dari KASN sebagai bentuk finalisasi," ungkap Bupati Pessel usai melantik dan membacakan pengambilan sumpah Mawardi Roska menjabat Sekda.

Diketahui, Mawardi Roska menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pessel sejak 28 Desember 2018 hingga sekarang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah di gelar di Aula Kantor Bappeda Pessel. Pelantikan dihadiri, Ketua DPRD Pessel, Ermizen, unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Bupati menegaskan, Sekda yang baru harus bekerja sesuai dengan tanggung jawab kerja. yang telah di amanah dan tidak terjebak dengan euforia jabatan serta intervensi manapun dalam mengemban tugas.

"Saya minta segera susun program kerja. Bekerjasama dengan seluruh perangkat daerah," ujarnya.

Ia menjelaskan, tentu kesuksesan Sekda dalam mengemban tugas harus mesti didukung jajaran dan stakeholder terlebih dalam mengejar target misi visi daerah.

"Dengan potensi yang ada dan kerja keras, saya optimis Pessel akan lebih baik," jelasnya.

Sementara, Mawardi Roska mengaku, sesuai dengan amanah yang diemban pihaknya, akan menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai target yang diamanahkan kepala daerah.

"Siap mencapai target visi-misi daerah yang telah ditetapkan kepala daerah. Pertama memperkuat integritas pada pelaksanaan tugas Sekda. Sebagai pembantu utama daerah," terangnya.

Lanjutnya, dalam waktu sesuai dengan target visi-misi daerah dan target kerja kepala daerah, pihaknya akan memaksimal koordinasi dengan perangkat daerah.

"Dalam waktu dekat, kami akan capai visi-misi bupati, apalagi ini. Kami akan berkoordinasi dengan seluruh perangkat daerah," tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri