Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Guru Honorer Jadi PPPK Tahap Pertama, Cek Disini

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan mengumumkan hasil seleksi guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja( PPPK ) Guru 2021 tahap pertama pada Jumat (8/10/2021) hari ini.

Pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap I Guru ASN PPPK tahun 2021 direncanakan pukul 09.00 WIB yang bisa disimak di siaran langsungnya melalui kanal YouTube Kemendikbud RI.

baca juga: Bicara Tentang "Penyakit" Korupsi, Ini Kata Menkeu

Pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2021 juga bisa dicek secara online melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Iwan Syahril mengatakan pengumuman PPPK Guru ditunda untuk memberi waktu bagi Kemendikbudristek untuk berkoordinasi dengan Panselnas dalam rangka memperjuangkan guru honorer peserta seleksi guru ASN PPPK .

baca juga: Produk Halal Jadi Keunggulan Kompetitif UMKM Indonesia di Pasar Internasional

"Kami mengapresiasi kesabaran dan dedikasi para calon guru ASN PPPK dalam mengikuti tahapan seleksi," kata Iwan.

Pihaknya kini telah menindaklanjuti protes dari berbagai pihak terkait proses seleksi yang diminta adil dan transparan oleh guru honorer .

baca juga: Menkominfo Jelaskan Alasan Pemerintah Terapkan Pengetatan Kegiatan Nataru

Dia menambahkan, kesempatan bagi guru honorer tidak berhenti sampai di tahap satu saja, guru honorer bisa memfokuskan diri untuk mengikuti kesempatan kedua dan ketiga yang masih sangat terbuka.

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengungkapkan sejauh ini sudah ada 100 ribu orang guru honorer yang dinyatakan lolos seleksi PPPK 2021 tahap pertama.

baca juga: Infrastruktur Merata, Investasi di Luar Jawa Semakin Meningkat

Editor: Eko Fajri