Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Padang Pariaman, 16 Paket Sabu Berhasil Diamankan

Bengbeng saat diamankan
Bengbeng saat diamankan (Ist)

PADANG PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali menangkap seorang pria yang diduga pengedar narkotika jenis sabu sekitar pukul 20.15 WIB, Kamis (7/10/2021).

Kasat Narkoba Polres Pariaman, AKP Heritsyah S.H mengatakan bersamaan dengan penangkapan, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti sabu 16 paket beserta alat hisap sabu. "Kami juga amankan motor milik terduga," katanya Jumat siang 8 Oktober 2021.

baca juga: Pemkab Pessel Apresiasi Kiprah PKPS untuk Daerah

Pengedar inisial BP alias Bengbeng usia 29 tahun ditangkap polisi saat duduk bersantai di kediamannya di kawasan Korong Tanjung Alai, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Garinggiang, Kabupaten Padang Pariaman - Sumbar . Adapun kronologi penangkapan berawal dari informasi yang diterima polisi bahwa di kediaman pelaku sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

"Informasi tersebut kami dalami dan melakukan penangkapan. Sampai di kediaman pelaku, kami melihat dia tengah duduk di teras rumah. Tim langsung turun dari mobil dan mencokok pelaku. Sembari itu, tim lainnya melakukan pengeledahan untuk mencari barang bukti," jelas AKP Heritsyah.

baca juga: Emersia Grup Rayakan Milad ke-9 Bersama Penyandang Disabilitas Tanah Datar

Dia mengatakan pelaku telah mengakui atas kepemilikan barang haram tersebut dan pelaku dibawa ke Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut. Saat ini pelaku dan sabu miliknya telah diamankan petugas untuk pengusutan lebih lanjut.

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani