Dukung Gebyar 3.000 Vaksin Bersama Polda Sumbar, Dinkes Solsel Bentuk 36 Tim Vaksinasi

Kasi Surveylance Dinas Kesehatan Solok Selatan Mega Verta Christina turun tangan menyuntikkan Vaksin dalam rangka Gebyar 3000 vaksin Minggu 10/10
Kasi Surveylance Dinas Kesehatan Solok Selatan Mega Verta Christina turun tangan menyuntikkan Vaksin dalam rangka Gebyar 3000 vaksin Minggu 10/10 (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan ( Solsel ) melalui Dinas Kesehatan membentuk dan menugaskan sebanyak 36 tim vaksinasi untuk mendukung pelaksanaan Gebyar 3.000 vaksin kerjasama dengan Polda Sumbar guna percepatan capaian vaksinasi.

"Tim vaksinasi yang bertugas hari ini sebanyak 36 tim termasuk satu tim kesehatan Polres Solok Selatan ," kata Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan Novirman di RTH Padang Aro Minggu (10/10/2021) kemarin.

baca juga: Tabung Gas Meledak di Solsel, 5 KK Kehilangan Tempat Tinggal dan Satu Orang Alami Luka Bakar

Dia menguraikan 36 tim tersebut bertugas di 19 titik pelaksanaan vaksinasi serentak se Solok Selatan .

"Lokasi Vaksinasi di sebelas puskesmas yang ada kecuali Puskesmas Lubuk Gadang pelaksanaan vaksinasi dilakukan di RTH Padang Aro serta di nagari yang capaian vaksinasinya masih rendah," katanya.

baca juga: Pembangunan Jalan Poros Abai Solsel Dilaksanakan Tahun 2022 Daliyus : Mari Kita Dukung dan Awasi

Dia melanjutkan tim vaksinasi yang bertugas tersebut yakni 14 Tim di RTH Padang Aro, Puskesmas 10 tim, nagari yang capaian vaksinasinya rendah delapan nagari, serta titik vaksinasi di PT. Mitra Kerinci sebanyak empat tim.

Dia mengungkapkan Kapolda Sumbar berharap pada 31 Desember 2021 yang akan datang capaian vaksinasi di Sumbar sudah mencapai 70 persen begitupun Solok Selatan .

baca juga: Ucapkan Sumpah Janji Sebagai Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Yendri Susanto : Terima Kasih Kepada Semua Pihak Yang Telah Membantu

"Sejak hari ini jika dalam satu hari tercapai satu persen vaksinasi maka pada 31 Desember yang akan datang vaksinasi di Solok Selatan sudah seratus persen, setidaknya perhari dapat 0,6 persen sehingga tercapai angka 70 persen pada 31 Desember," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi