Gencarkan Vaksinasi, Kapolres Pasbar Imbau Semua Elemen Bantu Edukasi ke Warga

Kepala Polisi Resor Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto saat memantau proses vaksinasi di salah satu sekolah di Pasaman Barat
Kepala Polisi Resor Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto saat memantau proses vaksinasi di salah satu sekolah di Pasaman Barat (Klikpositif)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Kepala Polisi Resor Pasaman Barat , AKBP M Aries Purwanto mengimbau semua elemen masyarakat untuk membantu mengedukasikan penting nya vaksinasi COVID-19.

Hal itu dikatakannya agar masyarakat tidak mengalami ketakutan untuk di vaksin. "Kita mengimbau semua elemen masyarakat untuk turut membantu mengedukasikan penting nya di vaksin," sebut Kapolres, Senin (11/10/2021).

baca juga: SK Gubernur Sudah Masuk, Pelantikan Erianto Jadi Ketua DPRD Pasbar Segera Digelar

Ia menerangkan sejauh ini pihak nya telah melakukan sejumlah langkah-langkah edukasi dengan bersinergi dengan pihak-pihak terkait sehingga proses vaksinasi antusias diterima masyarakat.

Selain itu pihaknya juga mengupayakan agar masyarakat yang sudah di vaksin tidak terkena Corona. "Ini yang lagi kita upayakan, namun untuk menggalakkan itu perlu bersinergi dengan semua elemen," terangnya.

baca juga: Harumkan Nama Pasaman Barat, Posyantek Karya Mandiri Nagari Kapa Raih Juara 1 di Sumbar

Ia mengaku untuk penerimaan vaksinasi bagi masyarakat Pasaman Barat masih tergolong rendah jika dipersentasekan dengan kabupaten lain yang ada di Sumatera Barat.

"Masyarakat masih ketakutan untuk di vaksin, vaksin ini aman. Kita harap semua tokoh untuk membantu mengedukasikan penting nya di vaksin," katanya.

baca juga: PN Pasbar Gelar Sidang Perdana Gugatan SK Pemberhentian Ketua DPRD

Ia menjelaskan dirinya sudah berkoordinasi melalui jajarannya baik dari tingkat nagari hingga tingkat kabupaten dalam hal data jumlah warga yang sudah di vaksin.

"Untuk tingkat nagari sudah dikoordinasikan dari awal, data pun sudah kita minta ke pemda dan polsek-polsek yang ada. Untuk vaksinasi tertinggi yang telah kita lakukan baru sekitar 772 orang," jelasnya.

baca juga: Pengajuan Penangguhan Tersangka Dinas Fiktif DPRD Pasbar Dua Kali Ditolak, Ini Alasannya

"Saya hari ini lagi nunggu update data dari anggota, semoga proses vaksinasi bisa diatas angka 1.000 sekali melakukan vaksin," sambungnya.

Untuk itu berharap dengan bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat sehingga proses vaksinasi bisa tercapai dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

" Pasaman Barat berada di posisi paling bawah di Sumatera Barat dalam penerimaan vaksinasi oleh masyarakat, mohon seluruh elemen untuk turut membantu menggalakkan vaksinasi ini," tutupnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi