Pasien Covid-19 Asal Kota Solok Meninggal di RSUP M Djamil Padang

RSUP DR. M. Djamil Padang
RSUP DR. M. Djamil Padang (Ist)

Solok Kota, Klikpositif - Seorang pasien Covid-19 asal Kota Solok dinyatakan meninggal, Minggu (10/10/2021). Pasien meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) M. Djamil Padang.

Diketahui, pasien merupakan ZY (57) warga kelurahan Simpang Rumbio. Almarhum tercatat sebagai pasien ke 2.329 yang terpapar Covid-19 di Kota Solok , Sumatra Barat.

baca juga: Sayembara Desain Penataan Pasar Raya Solok Masuk Tahap Presentasi

Juru bicara tim satgas penanganan Covid-19 Kota Solok , Nurzal Gustim membenarkan hal itu. Menurutnya, sebelum meninggal, pasien sempat dirawat di RSUD Mohammad Natsir Solok.

"Pasien dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang 5 Oktober 2021 lalu untuk menjalani perawatan, pasien kemudian dinyatakan meninggal pada 10 Oktober 2011," terang Nurzal Gustim yang juga kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokomp) Kota Solok , Senin(11/10/2021).

baca juga: PPKM Level 3 Selama Nataru Batal, Ini Aturan Barunya

Almarhum dimakamkan dengan standar protokol Covid-19 di Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok.

"Kita menyampaikan duka mendalam terhadap keluarga almarhum, semoga beliau husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," paparnya.

baca juga: Bidang Damkar Kota Solok Naik Status Jadi Dinas

Hingga kini, jumlah pasien Covid-19 Kota Solok yang meninggal mencapai 64 orang dari 2.344 kasus positif yang tercatat di Kota Solok hingga 10 Oktober 2021. Sementara itu, sebanyak 2.253 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Editor: Syafriadi