"Foto Misterius" Menangkan Penghargaan Wildlife Photographer Of The Year 2021

Foto tersebut menangkap kerapu kamuflase keluar dari awan telur dan sperma seperti susu di Fakarava, Polinesia Prancis
Foto tersebut menangkap kerapu kamuflase keluar dari awan telur dan sperma seperti susu di Fakarava, Polinesia Prancis (Laurent Ballesta/Wildlife Photographer of the Year/PA)

KLIKPOSITIF - Seorang ahli biologi dan fotografer bawah air Prancis dinobatkan sebagai pemenang Wildlife Photographer Of The Year 2021.

Laurent Ballesta terpilih sebagai pemenang kompetisi setelah penyerahan "citra misterius" hasil fotonya, yang menangkap kerapu kamuflase keluar dari awan telur dan sperma mereka di Fakarava, Polinesia Prancis.

baca juga: Mike Tyson Diminta Jadi Duta Ganja Oleh Malawi

Selama lima tahun terakhir, Mr Ballesta dan timnya kembali ke laguna, menyelam siang dan malam agar mereka tidak melewatkan pemijahan tahunan yang hanya terjadi sekitar bulan purnama di bulan Juli.

Gambarnya dipilih dari lebih dari 50.000 entri dari 95 negara dan dinobatkan sebagai pemenang pada upacara penghargaan virtual di Natural History Museum di pusat kota London.

baca juga: Seorang Remaja Lepaskan Tembakan di Sekolah, 3 Tewas dan 8 Terluka

Ketua panel juri, penulis dan editor Rosamund "Roz" Kidman Cox, mengatakan: "Gambar itu bekerja pada banyak tingkatan. Ini mengejutkan, energik dan menarik, dan memiliki keindahan dunia lain.

"Ini juga menangkap momen ajaib -- ciptaan kehidupan yang benar-benar eksplosif -- meninggalkan ujung ekor eksodus telur menggantung sesaat seperti tanda tanya simbolis."

baca juga: Fadli Zon: Dunia, Jangan Lupakan Palestina

Sementara itu, Vidyun R Hebbar dinobatkan sebagai Fotografer Satwa Liar Muda Tahun 2021 pada upacara tersebut.

Gambar berwarna-warni anak berusia 10 tahun, Dome home, menunjukkan laba-laba tenda saat tuk-tuk lewat.

baca juga: Varian Baru Corona "Omicron", Biden Tetapkan Pembatasan Perjalanan dari 8 Negara di Afrika

Sebanyak 100 gambar dari kompetisi akan dipajang di pameran Fotografer Satwa Liar Tahun Ini di Museum Sejarah Alam London yang akan dibuka pada 15 Oktober sebelum tur di Inggris dan internasional .

Editor: Eko Fajri