Empat Pria Asal Lembah Gumanti Solok Diciduk Polisi, Ini Penyebabnya

Ilustrasi
Ilustrasi (Klikpositif)

Solok, Klikpositif - Kedapatan membawa narkoba, tiga pria diciduk tim Satres Narkoba Polres Solok Arosuka, Kamis dinihari (14/10/2021) di pinggir jalan kawasan Nagari Batang Barus, Kabupaten Solok .

Diketahui, ketiganya berinisial IA (23), YS (24) dan RG (20) warga Alahan Panjang dan Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti. Dari pelaku petugas mengamankan satu paket sedang Sabu dan satu paket besar ganja kering.

baca juga: Capaian Masih Rendah, Pemkab Solok Gencarkan Vaksinasi Massal

Penangkapan pelaku berawal ketika para pelaku kembali dari Padang. Informasi yang diperoleh petugas, pelaku membawa narkoba dari Padang menuju Solok.

Petugas langsung melakukan penyelidikan, sekitar pukul 00.15 Wib, kendaraan Avanza hitam yang diduga dikendarai para pelaku melintas di Nagari Batang Barus dan dilakukan penangkapan.

baca juga: Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Solok Rendah

Dari penggeledahan yang dilakukan petugas, ditemukan narkoba jenis sabu dan ganja. Pengakuan para pelaku, barang itu dikirim dari Aceh dan bakal diantar ke kawasan Alahan Panjang.

Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo melalui Kasat Narkoba Iptu Amin Nurasyid membenarkan penangkapan para pelaku. Selain ketiganya, petugas juga menangkap pelaku lain berinisial JK (42) warga Alahan Panjang.

baca juga: TMMD di Solok, Rehab Rumah Warga Hingga Buka Jalan Usaha Tani

"Pengakuan mereka, barang itu akan diantar ke pelaku JK (42) di Nagari Alahan Panjang dan kita lakukan penangkapan," terang Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Amin Nurasyid.

Pelaku JK juga mengakui, dirinya memberikan uang kepada pelaku IA untuk membeli narkoba jenis sabu tersebut. Keempat pelaku terpaksa meringkuk di sel tahanan Polres Solok.

baca juga: DPRD dan Pemkab Solok Setujui APBD Perubahan 2021

"Para pelaku dan barang bukti narkoba sudah kita amankan untuk proses pengembangan," tutupnya.

Editor: Syafriadi