2 Hari Terakhir Tidak Ada Lagi Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD dr Rasidin Padang

.
. (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasidin Padang saat ini tidak lagi merawat pasien Covid-19.

Hal tersebut disebabkan semakin melandai atau berkurang signifikannya kasus positif Covid-19 di Kota Padang.

Direktur RSUD dr Rasidin, Herlin Sridiani mengatakan, sejak dua hari terakhir sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Rasidin.

"Alhamdullilah ya, kini tidak ada pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Rasidin," katanya.

Ia mengatakan, meskipun sudah tidak ada lagi pasien Covid-19, akan tetapi pihaknya tetap menyiagakan petugas apabila ada pasien Covid-19 yang membutuhkan perawatan.

Selain itu, fasilitas rawatan untuk pasien Covid-19 masih tersedia dan gedung di bagian belakang RSUD juga masih dikondisikan untuk tempat merawat pasien Covid-19.

"Kalau ada pasien positif Covid-19 yang ingin dirawat di RSUD masih kita terima," ujarnya.

Ia mengatakan, sejak awal terjadi pandemi Covid-19 hingga akhir September 2021, RSUD Rasidin sudah melayani sebanyak 1.522 pasien positif Covid-19. Kondisi pasien mulai dari gejala ringan hingga berat yang membutuhkan rawatan.

Ia mengimbau, agar semua pihak tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di dalam keseharian. Menurunnya kasus positif Covid-19 tidak menjadi alasan mengabaikan protokol kesehatan Covid-19. Menggunakan masker dengan baik dan benar, menjaga jarak, menjaga kebersihan, mengurangi mobilitas dan melakukan vaksinasi harus tetap dilaksanakan.

"Kita harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19," ujarnya.

Baca Juga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri