Andre Rosiade Serahkan 5 Hand Tracktor untuk Kelompok Tani di Sumbar

Sejumlah anggotaKelompok Tani di Kota padang foto bersama dengan pengurus DPD Gerindra Sumbar usai acara penyerahan bantuan hand tracktor dari Andre Rosiade, Kamis (14/10/2021).
Sejumlah anggotaKelompok Tani di Kota padang foto bersama dengan pengurus DPD Gerindra Sumbar usai acara penyerahan bantuan hand tracktor dari Andre Rosiade, Kamis (14/10/2021). (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, termasuk para petani yang menjadi tulang punggung pangan Sumbar.

Baru-baru ini, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu menyalurkan tiga hand tractor atau traktor tangan untuk tiga kelompok tani di Kota Padang dan dua unit untuk Dharmasraya.

baca juga: Andre Rosiade Minta Menteri Erick Turunkan lagi Harga Tes PCR di RS-Lab BUMN

Di Kota Padang , penyaluran alat dan mesin pertanian untuk tiga kelompok tani yang berlangsung di Kantor Dinas Pertanian itu, disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat.

Selain Syahrial Kamat, penyerahan bantuan dari Andre Rosiade itu turut disaksikan oleh Anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial dan sejumlah pengurus DPD Gerindra Sumbar.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Modal Penjual Kacang Ramang dan Jagung Keliling

Di antaranya, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Romi Agusta, Nurhaida dan Meijanti Osman, Wakil Sekretaris Febrinansyah dan Zulkifli, serta Wakil Bendahara Dafrawira De Hansen, Hendra Zola, Rio Handevis dan Mila Kamardi.

Setelah menyerahkan bantuan, sejumlah pengurus DPD Gerundra Sumbar yang hadir mewakili Andre Rosiade itu kemudian langsung berdialog dengan anggota kelompok tani penerima manfaat.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Sopir Angkot yang Tangannya Patah dan Anaknya Sakit

Syahrial Kamat berterima kasih atas bantuan tiga hand tractor untuk petani di wilayahnya. Menurutnya, cukup banyak kader Gerindra yang memperhatikan petani di Kota Padang , baik di DPRD Padang dan DPRD Sumbar. Apalagi juga disempurnakan oleh anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade .

"Terima kasih Pak Andre Rosiade yang telah membantu para petani kita di Kota Padang dalam bentuk tractor tangan. Bantuan ini bisa langsung dimanfaatkan oleh kelompok tani kita," kata Syahrial Kamat di Kantor Dinas Pertanian di Sungai Lareh, Kelurahan Lubuk Minturun Sungai Lareh, Kecamatan Kototangah ini.

baca juga: Andre Rosiade Minta Aneka Tambang Bikin Smelter Nikel

Traktor tangan yang merupakan aspirasi dari Andre Rosiade ini diserahkan langsung kepada pengurus kelompok tani Kandang Batu Sakato, Lubuk Lintah, Kuranji, Kelompok Tani Minang Setia, Pasar Ambacang, Kuranji dan Kelompok Tani Kelok Banda, Piai Tangah Pauh.

"Ini adalah traktor untuk kelompok yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas hasil pertanian," katanya sembari berharap bantuan ini terus berlanjut, karena petani di Kota Padang masih membutuhkannya.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Padang Budi Syahrial menyebutkan, penyerahan traktor ini adalah bentuk keseriusan kader Gerindra Andre Rosiade menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di DPR RI.

"Sebagai kader partai yang dipimpin pak Prabowo Subianto, kami diminta terus peduli terhadap masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini," kata Budi Syahrial.

Ketua Kelompok Tani Banda Yulianto didampingi Ketua kelompok Tani Minang Setia Yuzarli Tanjung, mengucapkan terima kasih atas bantuan traktor tangan yang merupakan aspirasi masyrakat yang disampaikan ke Andre Rosiade .

Dia menyebut, alat pertanian ini akan menjadi nilai tambah para petani yang tergabung dalam kelompoknya. "Kami doakan Pak Andre dan Partai Gerindra jaya selalu dan terus bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Andre Rosiade menyebutkan, meski berada di Komisi VI yang bukan membidangi pertanian, dia tetap berusaha membantu para petani di Kota Padang , dan Sumbar umumnya. Andre melihat, banyak aspirasi yang masuk kepadanya, untuk membantu para petani di Sumbar.

"Saya memang bukan di Komisi IV yang membidangi pertanian, namun tetap bisa membantu para petani dengan traktor tangan ini. Sebelumnya, juga memberikan bantuan untuk kelompok nelayan berupa mobil operasional nelayan dan juga mesin kapal," kata Andre(*)

Editor: Riki