Wakil Ketua DPRD Solsel Ali Sabri Abas Putuskan Mundur, Ini Alasannya

Ali Sabri Abas
Ali Sabri Abas (Ist)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) Solok Selatan II Ali Sabri Abas mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD.

Menurut Ali, ada beberapa penyebab sehingga pengunduran diri tersebut diajukannya setelah dua tahun menjabat sebagai Anggota sekaligus Wakil Ketua DPRD Solok Selatan periode 2019-2024.

baca juga: Paguyuban Ibu-ibu Permasyarakatan Rutan Sawahlunto Hadiri Puncak Peringatan PIPAS ke-18 di Pantai Kata Pariaman

"Pengunduran diri saya ajukan setelah melewati berbagai pertimbangan, sehingga diputuskan pengunduran diri inilah sebagai jalan terbaik agar konstituen saya tidak kecewa", kata Ali Sabri.

Alasan pertama katanya, Situasi di Internal Partai Amanat Nasional yang mengantarkannya sebagai anggota DPRD sekaligus Wakil Ketua DPRD Solok Selatan selama tiga periode sudah tidak lagi memberikan rasa nyaman. Ketidaknyamanan tersebut juga berimbas ke suasana saat hadir di DPRD.

baca juga: Magistra Indonesia Kupas Trik Penulisan Esai secara Daring, Simak Bahasannya!

Alasan kedua imbuhnya, konstituen yang telah memilihnya selalu memantau situasi dan kondisi di Partai dan lembaga DPRD saat ini. Sehingga, karena jabatan tersebut diperoleh berkat dukungan konstituen, keputusan yang diambil juga dibicarakan dengan konstituen.

Ali melanjutkan Konstituen yang memilih tentu ada harapan aspirasi mereka bisa diperjuangkan oleh orang yang diusungnya sehingga mereka selalu mengikuti perkembangan baik di Partai maupun di DPRD.

baca juga: Penambang Emas Tradisional di KPGD Berharap Kembali Bisa Menambang, Polisi: Kalau Ilegal Jelas Langgar Hukum

"Saat saya bicarakan dengan konstituen bahwa saat ini sebagai anggota DPRD saya tidak memungkinkan lagi bisa berbuat banyak untuk memperjuangkan aspirasi mereka dengan situasi yang ada, mereka setuju kalau Saya mundur dari jabatan Anggota DPRD", katanya.

Terakhir katanya, pengunduran diri dari DPRD tersebut juga dikuti pengunduran diri dari Partai Amanat Nasional yang turut dibesarkannya.

baca juga: 15 Warga Binaan Lapas Pariaman Bebas, Tangisan Bahagia dari Keluarga Menyambut

"Saya ingin memberikan kesempatan kepada Partai Amanat Nasional untuk berbenah guna menghadapi Pemilu Tahun 2024 mumpung Pemilu masih lebih kurang tiga tahun lagi", katanya.

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda membenarkan surat pengunduran diri Ali Sabri telah masuk ke DPRD.

"Benar surat pengunduran diri Pak Ali Sabri telah masuk, besok Senin kan ada paripurna, nanti surat itu dibacakan sebelum sidang Paripurna", katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Ramadhani