Dua Kadernya Mundur dari DPRD, Ini Kata Ketua DPD PAN Solsel

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Solok Selatan ( Solsel ) Erwin Ali mengatakan dua anggota DPRD Solsel dari PAN yang mundur tidak disebabkan adanya persoalan di tubuh partai berlambang matahari tersebut.

"Seluruh kader sangat menghormati Pak Ali Sabri maupun Pak Ade Vernanda karena kedua kader ini sangat berjasa dalam membesarkan PAN di Solok Selatan ," kata Erwin Ali.

baca juga: Pembangunan Jalan Poros Abai Solsel Dilaksanakan Tahun 2022 Daliyus : Mari Kita Dukung dan Awasi

Terkait pengunduran diri dari partai, imbuhnya, hingga saat ini yang bersangkutan masih menjadi pengurus DPD PAN Solok Selatan .

"Dari partai belum mundur, beliau masih duduk sebagai dewan pembina DPD PAN," katanya.

baca juga: Ucapkan Sumpah Janji Sebagai Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Yendri Susanto : Terima Kasih Kepada Semua Pihak Yang Telah Membantu

Dia melanjutkan terkait pengunduran diri sebagai anggota DPRD itu adalah hak pribadi dari Ade Vernanda maupun Ali Sabri.

"Tidak ada desakan dari partai. Kalau mundur itu, hak pribadi beliau yang siapapun tidak bisa menghalangi, sebab hubungan kekerabatan semua kader partai sangat harmonis," katanya.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Sekretaris DPD PAN Solsel yang juga sebagai ketua Fraksi PAN DPRD Solsel Yendri Susanto tidak mau berkomentar banyak terkait hal ini.

"Tidak tahu apa yang mesti saya komentari. Meskipun mundur hak pribadi beliau, tetapi hubungan saya dengan beliau sudah berlangsung lama dan sangat baik, coba hubungi Ketua DPD ya," katanya.

baca juga: PKBM Dharma Nagari Solok Selatan Latih Barrista Kopi Dengan Program Life Skill

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi