Nama Sutan Riska Masuk dalam Jajaran Kader Pilpres 2024 PDI Perjuangan

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan (Ist)

KLIKPOSITIF - Nama Bupati Dharmasraya , Sutan Riska Tuanku Kerajaan masuk dalam jajaran kader pemilihan presiden ( Pilpres ) 2024 yang sedang disiapkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).

Nama Sutan Riska berada sederet dengan beberapa tokoh nasional yang berasal dari partai itu sendiri, seperti Presiden Jokowi , Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Prananda Prabowo, Olly Dondokambey, Wayan Koster, Tri Rismaharini, Djarot Syaiful Hidayat, Abdullah Azwar Anas, Mardani, dll.

baca juga: Pentingnya Ranperda Penanggulangan Bencana untuk Dharmasraya

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Krisranto menyebut pihaknya di partai terus melakukan konsolidasi dan kaderisasi partai.

"Cara ini membuat PDIP memiliki banyak pilihan yang akan diusung. Sehingga terkait capres dan cawapres, Partai memiliki banyak kader yang mumpuni yang telah dipersiapkan Partai," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat, 15 Oktober 2021.

baca juga: Ini Alasan Pemkab Dharmasraya Ajukan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah

Hasto memaparkan,

keputusan siapa capres dan cawapres yang akan diusung PDIP telah dimandatkan kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. " Pengumumannya akan dilakukan pada momentum yang tepat," terangnya.

baca juga: Terkait Putusan MK Soal UU Cipta Kerja, Presiden Jokowi: UU Cipta Kerja Tetap Berlaku

"Semua memerlukan pertimbangan yang matang, bukan asal deklarasi. Itulah tata cara melahirkan pemimpin, perlu pertimbangan matang dan jernih," ucapnya.

Pihaknya di partai juga terus mencermati dinamika politik yang berkembang. "Seluruh kader dan anggota Partai terus memegang disiplin dan lebih memilih membantu rakyat di dalam seluruh program recovery atas dampak pandemi," tuturnya.

baca juga: Situasi Kemanusiaan di Afghanistan Memburuk, Jokowi : Kami Siap Memfasilitasi Dialog Antara Ulama

Editor: Fitria Marlina