Muscab di Agam, Jun Nuzul Amri: PPP Harus Gaet Millenial

Muscab ke-IX PPP Agam
Muscab ke-IX PPP Agam (Ist)

KLIKPOSITIF Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Agam menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX pada Kamis (13/10) di Bukittinggi.

Wakil Ketua Hubungan Antar Lembaga Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbar, Jun Nuzul Amri, mengatakan, Muscab ini tidak memilih ketua tapi formatur.

baca juga: Muscab PPP Kota Solok, DPP : PPP Bukan Lagi Partai Orang Tua

"Formaturlah yang menyusun struktur kepengurusan DPC Kabupaten Agam," ujarnya kepada KLIKPOSITIF , Sabtu (16/10).

Jun Nuzul Amri mengatakan formatur terdiri dari 7 orang yang diketuai Amora Lubis. Struktur formatur terdiri dari 1 DPP, 1 DPW, 1 DPC, dan 4 PAC (Pengurus Anak Cabang).

baca juga: Muswil PPP Sumbar, DPC Kota Solok Dukung Penuh HRD

Ia berharap nantinya formatur dapat memperbanyak pengurus dari kalangan millenial. Kaum millenial saat ini telah menjadi kekuatan baru partai politik.

"Kita lihat saja, banyak sekali kaum millenial saat ini yang menduduki jabatan penting. Di PPP sediri, kadernya yang menduduki posisi penting adalah Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy," ujarnya.

baca juga: PPP Klaim PKS Sudah Beri Rekomendasi ke Mahyeldi dan Audy, Mahyeldi: Secara Lisan Sudah Disampaikan

Menurut Jun Nuzul Amri, ini merupakan tantangan bagi PPP. Selama ini, PPP dikenal partai dengan basis suara Islam yang basisnya ada di surau dan masjid.

"Ini tentu harus tetap dipertahankan. Tantangannya, basis Islam tetap dipertahankan, sementara suara dari kalangan millenial juga bisa diraup," ujarnya.

baca juga: Antisipasi Penyebaran COVID-19, PPP Sumbar Bagi-bagi Hand Sanitizer

Jika strategi ini data dijalankan, sebutnya, bukan tidak mungkin PPP akan berbicara banyak di Pemilu dan Pilkada 2024 nantinya. (*)

Editor: Pundi F Akbar