Ratusan Insan Pendidikan Payakumbuh Ikuti Vaksinasi di Padang Kaduduak

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap ratusan insan pendidikan Payakumbuh di Padang Kaduduak
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap ratusan insan pendidikan Payakumbuh di Padang Kaduduak (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF - Wali Kota Riza Falepi mengaku bahagia dan bangga menyaksikan semangat insan pendidikan yang ikut vaksinasi di Kawasan Padang Kaduduak, Tigo Koto Diate, Rabu 13 Oktober 2021. Melihat antusias tersebut, Riza berharap semua pihak dapat meniru dan mempertahankan agar semangat untuk melakukan vaksinasi .

Dalam kesempatan tersebut, Riza juga berinteraksi dengan anak-anak sekolah dan wali murid yang sudah divaksin. Ia pun juga melakukan sosialisasi terkait adanya informasi bohong atau hoaks terkait vaksinasi yang selama ini beredar di tengah masyarakat.

baca juga: Gelar Vaksinasi Gotong Royong untuk Pencegahan Covid-19, PLN Kolaborasi dengan Sejumlah Instansi

"Buktinya tidak apa-apa kan? Aman-aman saja malahan," kata Riza kepada anak-anak sekolah dan orang tua siswa.

Ia menjelaskan dirinya memaklumi dulu sempat dimaki-maki oleh beberapa tenaga pendidik karena mereka termakan oleh hoaks yang secara masif beredar di grup-grup media sosial. Ia juga mengapresiasi kepada dinas pendidikan, kepala sekolah, guru, orang tua, dan siswa sekolah atas semangatnya dalam menyukseskan vaksinasi sapu jagad di Kota Payakumbuh .

baca juga: BINDA Sumbar Gelar Vaksin Bagi 12 Ribu warga di Enam Kabupaten

"Memang dahulu untuk anak-anak di bawah 18 tahun ada kebijakan tidak boleh divaksin. Tapi sekarang anak-anak usia 12 keatas sudah boleh divaksin sehingga target vaksinasi kita juga bertambah, jadi kita berharap kedepannya semakin banyak yang di vaksin dan semakin cepat pula mencapai herd immunity serta kita bisa mengambil kebijakan memperbolehkan sekolah tetap muka secara full," kata Riza.

Sebagai Wali Kota Payakumbu ia juga berpesan kepada kepala dinas yang lain agar mereka menyukseskan vaksinasi sapu jagad dengan peserta vaksinasi sesuai dengan kelompok masyarakat yang ada di domain mereka. Sehingga target 70 persen di akhir bulan Oktober terhadap warga Payakumbuh dapat tercapai.

baca juga: POGI Sumbar Gelar Vaksinasi untuk Ibu Hamil dan Menyusui

"Intinya bulan ini kita ingin target sebanyak 70% warga Kota Payakumbuh yang sudah divaksin," ujarnya didampingi Asisten I Dafrul Pasi dan Kepala Dinas Pendidikan Dr. Dasril.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Khadijah