Disnakerin Gelar Gebyar Vaksinasi Untuk Pelaku IKM di Payakumbuh

Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh gelar vaksinasi di Galeri The City Of Randang, Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Rabu 13 Oktober 2021.
Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh gelar vaksinasi di Galeri The City Of Randang, Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Rabu 13 Oktober 2021. (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh gelar vaksinasi di Galeri The City Of Randang, Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Rabu 13 Oktober 2021. Vaksinasi tersebut digelar dalam rangka menyukseskan gebyar vaksinasi sapu jagad yang digelar oleh Pemko Payakumbuh .

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yuna mengatakan pelaksanaan vaksinasi oleh Disnakerin ini diikuti oleh masyarakat yang tergabung kedalam asosiasi atau dari kelompok perwakilan Industri Kecil Menengah (IKM), perwakilan dari kelompok pekerja, serta perwakilan dari organisasi Paskibra se- Kota Payakumbuh .

baca juga: Gelar Vaksinasi Gotong Royong untuk Pencegahan Covid-19, PLN Kolaborasi dengan Sejumlah Instansi

"Jumlah orang yang ikut vaksin hari ini secara keseluruhan adalah sebanyak 60 orang. Namun setelah menjalani proses pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin, ada yang harus ditunda sebanyak 5 orang," kata Wakil Wali Kota Payakumbuh .

Dalam kesempatan tersebut, Erwin hadir untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti pelaksanaan vaksinasi . Ia menjelaskan bahwa dirinya optimis percepatan vaksinasi di Kota Payakumbuh akan berjalan sesuai dengan target yang dicapai sehingg Kota Payakumbuh bisa mencapai herd immunity dengan cepat.

baca juga: BINDA Sumbar Gelar Vaksin Bagi 12 Ribu warga di Enam Kabupaten

"Semoga dengan meningkatnya angka partisipan dan semakin cepat juga kita mencapai angka 70 persen warga yang telah divaksin," ujar Erwin Yunaz.

Sementara itu, Kadisnakerin Yunida Fatwa mengucapka terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim yang telah mempersiapkan agenda ini dari jauh jauh hari. Sebab dikatakannya ini semua berkat kerja keras jajarannya mengajak kelompok masyarakat di domain dinasnya ikut vaksinasi .

baca juga: POGI Sumbar Gelar Vaksinasi untuk Ibu Hamil dan Menyusui

"Sesuai instruksi Wali Kota Riza Falepi, kita harus bisa mengajak lebih banyak lagi orang untuk divaksin. Kemudian saat ini kasus COVID-19 sudah melandai dan marilah kita tingkatkan imunitas masyarakat terhadap virus ini dengan vaksinasi ," kaya Yunida didampingi Sekdis Usfa Riyanti selaku koordinator tim pelaksana kegiatan.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Khadijah