Tingkatkan Angka Vaksinasi di Daerah, DPC Gerindra Lima Puluh Kota Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi massal di kantor DPC Lima Puluh Kota, Sabtu (16/10).
Vaksinasi massal di kantor DPC Lima Puluh Kota, Sabtu (16/10). (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Capaian vaksinasi Kabupaten Lima Puluh Kota yang masih rendah jadi perhatian serius Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra yang selama tiga hari ini menggelar vaksinasi massal di kantor DPC, Tanjung Pati, Sabtu (16/11) sampai Minggu (18/11).

Kabupaten Lima Puluh Kota saat berada peringkat 13 dari 19 kabupaten kota di Sumbar untuk vaksinasi dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua, Luak Nan Bungsu berada di peringkat 17 dari seluruh kabupaten kota di Sumbar.

baca juga: Gelar Vaksinasi Gotong Royong untuk Pencegahan Covid-19, PLN Kolaborasi dengan Sejumlah Instansi

Untuk gebyar vaksinasi selama tiga hari ini, DPC gerindra menyediakan sebanyak 2.000 dosis vaksin Sinovac. Tidak hanya itu, setiap warga yang selesai divaksin berkesempatan mendapatkan doorprize dari panitia.

"Ini instruksi langsung dari Ketua Umum Gerindra Bapak Prabowo Subianto dan arahan Ketua DPD Gerindra Bapak Andre Rosiade. Ini adalah bentuk aksi nyata Partai Gerindra untuk masyarakat," kata Ketua DPC Gerindra Lima Puluh Kota , Deni Asra.

baca juga: BINDA Sumbar Gelar Vaksin Bagi 12 Ribu warga di Enam Kabupaten

Pada kesempatan itu, dia juga meminta masyarakat untuk tidak termakan hoax terkait berbagai informasi yang tidak bertanggung jawab.

"Masyarakat harus mau divaksin bukan karena dipaksa tapi memang karena alasan kesehatan. Jangan karena dipaksa sebagai penerima PKH atau untuk bisa sekolah makanya mau divaksin," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota itu.

baca juga: POGI Sumbar Gelar Vaksinasi untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Diakuinya, salah satu kendala untuk meningkatkan angka vaksinasi di Lima Puluh Kota adalah minimnya sosialisasi kepada masyarakat umum.

"Karena itu, kita instruksikan seluruh wali nagari untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakatnya," tambahnya. (*)

baca juga: Tiga Nama Menguat Jadi Calon Ketua Umum Iluni UIN Imam Bonjol

Editor: Taufik Hidayat