Gelar Vaksinasi Gelombang I, Puluhan Warga Ikuti Vaksinasi di Kantor Satpol PP Payakumbuh

Puluhan Warga Ikuti Vaksinasi di Kantor Satpol PP Payakumbuh
Puluhan Warga Ikuti Vaksinasi di Kantor Satpol PP Payakumbuh (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF - Sebanyak 97 warga Payakumbuh Yang merupakan keluarga dan kerabat Satpol PP dan Damkar Payakumbuh ikuti Vaksinasi , Jumat 15 Oktober 2021. Vaksinasi tersebut digelar di Kantor Satpol PP Yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Kasatpol PP dan Damkar Dony Prayuda mengatakan vaksinasi ini dilaksanakan bergelombang karena petugas bekerja sesuai shift atau jadwal tugas. Ia menjelaskan untuk Gelombang pertama tersebut tercatat sebanyak 97 orang antusias mengikuti vaksinasi .

baca juga: Gelar Vaksinasi Gotong Royong untuk Pencegahan Covid-19, PLN Kolaborasi dengan Sejumlah Instansi

"Untuk yang sekarang kita bisa memvaksin sekitar kurang lebih 97 orang dengan vaksinator dari Puskesmas Parit Rantang, seharusnya bisa memvaksin 100 lebih. Tapi tadi stok vaksin kebetulan habis dan sisanya dipindahkan ke lokasi vaksinasi di tempat lain," ujarnya.

Dony menambahkan bahwa dinasnya memiliki target lebih dari 300 orang yang bisa divaksin. Menurutnya jika OPD lain membawa orang-orang dari kelompok domain kerja mereka, maka Satpol PP lebih mengutamakan membawa keluarga dan kerabatnya karena jumlah petugas cukup banyak.

baca juga: BINDA Sumbar Gelar Vaksin Bagi 12 Ribu warga di Enam Kabupaten

"Untuk gelombang 1 ini antusias peserta cukup tinggi dan nanti akan direncanakan vaksinasi gelombang selanjutnya," kata Dony didampingi Kabid PPD Ricky Zaindra, Kabid Tibum Hendra Ericko, dan Kabid Damkar Budi Kurniawan.

Lebih lanjut, Dony mengatakan khusus bagi yang belum membawa orang ikut vaksin hari ini maka mereka akan melaporkan H-2 jelang waktu vaksinasi selanjutnya nanti. Kemudian bagi yang sudah membawa hari ini maka mereka masih boleh membawa orang lagi untuk ikut vaksinasi dan dihitung sebuah nilai plus dalam kinerjanya.

baca juga: POGI Sumbar Gelar Vaksinasi untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Khadijah